Smooth Shiny Hair

Moisturizer dan conditioner bekerja sama secara menyeluruh, baik dari dalam maupun luar dengan membuat helaian rambut lebih terhidrasi dan sehat.

Rambut kering dan kusam adalah masalah bagi perempuan. Salah penanganan, bisa membuat bad hair day seharian. Penyebab dari masalah ini biasanya adalah karena kurangnya kelembapan. Seperti halnya kulit, rambut pun membutuhkan pelembap. Selama ini orang telah mengenal conditioner, karena hampir selalu ada di setiap merek sampo. Padahal, untuk menjaga kesegaran, kekuatan, dan keindahan rambut juga membutuhkan moisturizer.

Rambut yang mempunyai kadar kelembapan bukan berarti lepek dan berminyak. Kadar kelembaban harus berimbang dan menjadi hal penting agar rambut sehat dan indah. Beberapa faktor yang menyebabkan hilangnya kelembapan alami rambut adalah kondisi lingkungan yang kian buruk, seperti tingkat polusi, terik matahari, maupun udara panas dan kering. Di samping itu, kondisi dalam ruang, seperti dinginnya AC ruangan kantor atau rumah, maupun penanganan rambut yang berlebihan dapat semakin mengurangi kadar kelembapan rambut. Moisturizer bermanfaat menjaga kelembaban pada rambut normal, sedangkan pada rambut kering, membantu mengganti kelembapan yang hilang, juga menyeimbangkan kelembapan rambut berminyak.

Moisturizer dan conditioner bekerja sama secara menyeluruh, baik dari dalam maupun luar dengan membuat helaian rambut lebih terhidrasi dan sehat. Dengan meningkatnya kadar hidrasi rambut, helaian rambut pun menjadi lebih halus, ringan, dan mudah diatur. Selain itu, keduanya dapat melapisi permukaan rambut, termasuk memperbaiki rambut kering dan kusam menjadi lebih lembut dan menawan.

 Beauty case d copy

Aveda Dry Remedy Moisturizing Masque

Membantu menjaga kelembaban intens dalam waktu dua sampai lima menit lewat teknologi Dry Remedy™. Dengan aroma lavender, bergamot, dan ginger lily, moisturizer ini efektif melindungi rambut.

Lush R&B Hair Moisturizer

Bahan-bahan alami berpadu seperti alpukat, oatmeal, minyak zaitun, minyak kelapa virgin, dan minyak jojoba untuk secara efektif menjaga kelembapan rambut maupun kulit kepala. Dengan aroma jeruk dan melati, Lush R&B Hair Moisturizer dirancang  mengatasi rambut kusut.

SheaMoisture Coconut & Hibiscus Curl & Style Milk

Mengandung minyak kelapa, protein sutra maupun  minyak neem berkhasiat untuk menjaga rambut tetap rapi, halus, lembap dan bersinar. Berfungsi menghidrasi, sekaligus melindungi dan mengurangi kerusakan.

Shu Uemura Art of Hair Moisture Velvet Nourishing Treatment

Mengunci kelembaban untuk rambut kering dan menciptakan tekstur rambut halus dari akar ke ujung. Dengan kandungan minyak camellia dapat digunakan setiap hari terutama pada rambut berjenis tebal.

Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Hydrating Conditioner

Dirancang khusus dengan meniru lapisan kelembapan alami pada helai rambut untuk mengunci kelembapan dari akar hingga ujung rambut. Cocok untuk semua jenis rambut bahkan yang diwarnai.

 

Naskah: Angie Diyya, Foto: Istimewa

Women’s Obsession May 2016 Issue

 

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here