Spices Restaurant | Mengandalkan Masakan Indonesia

 

      Tak hanya Sop Buntut dan Nasi Campur Bali Lumire, di sini juga ada Nasi Bakar, Gurame Bumbu Kemangi, Bebek Cabe Ijo, dan Tengkleng Solo.

 

0S4A1513

Bertempat di area lobi Lumire Hotel & Convention Center—dulu bernama Hotel Aston–Restoran Spices merupakan tempat bersantap yang mengkhususkan pada makanan khas Indonesia. Salah satu menu andalan yang paling dicari orang adalah Sop Buntut, khususnya yang paling pedas  dengan aroma andaliman, bumbu khas dari Sumatera Utara. Sementara, variasi lainnya ada pula yang rasa cabe hijau, cabe merah, dan sop buntut biasa.

 

0S4A14340S4A1430

Ketika Women’s Obsession  menikmatinya, sensasi andaliman bercampur keempukan daging membuat makanan ini meninggalkan kesan rasa enak tak biasa. Tak terasa satu porsi tersantap sudah dengan kelezatan yang tak membosankan.  “Dari tamu yang menginap di sini, kebanyakan mereka memang mencari masakan lokal. Sop buntut termasuk yang favorit atau best seller Spices hingga saat ini. Di sini juga ada Nasi Bakar, Gurame Bumbu Kemangi, Bebek Cabe Ijo, dan Tengkleng Solo. Mulai bulan Januari hingga Februari sudah ada nasi campur Bali Lumire dengan sate lilit dan sambal matahnya. Ini termasuk signature food kami, agar tidak membosankan,” ujar Executive Chef Bambang Soepriyono dari Spices Restaurant yang berada di jalan Senen Raya Jakarta Pusat ini dengan nada optimis.

 

Director Sales & Marketing Lumire Hotel & Convention Center Wenty S Amirullah menerangkan, “Kami juga melakukan  food promo setiap dua bulan sekali dengan harga spesial untuk ikon makanan tertentu. Misalnya, sop buntut Lumire atau nasi campur Bali  lewat media sosial antara lain Facebook dan website kami www.lumirehotel.com. Untuk tahun ini berbagai menu andalan siap ditawarkan, termasuk  paket-paket banquet menarik untuk inhouse guest, travel agent, kantor-kantor di sekitar area hotel, dan lainnya.”

 

0S4A1485

Sebagai menu pembuka, pilihan karedok  pun menarik dicoba. ‘Salad’  khas dari tanah Pasundan yang terdiri dari sayur mentah ini banyak diminati masyarakat Jakarta. Semerbak aroma pedas dan kacang bercampur kencur serta sayuran akan mengundang selera makan muncul seketika. Dengan ‘teman’ minuman  strawberry yoghurt atau lemon grass dipadu aneka dessert lokal, makanan tersebut layak dilahap karena menyehatkan tubuh kita.

0S4A14600S4A1545

 

Selain makanan a la carte yang terinspirasi dari hidangan lokal, pengunjung juga dapat menikmati menu buffet style atau prasmanan, kreasi perpaduan hidangan Asia dan Barat yang disajikan langsung dari area stand makanan Spices.  Restoran yang mampu menampung hingga 115 orang di indoor dan semi outdoor ini memang cocok sebagai tempat meeting perusahaan, brunch bersama keluarga maupun makan siang bersama  sahabat-sahabat dekat kita. Elly Simanjuntak | Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Februari 2017

 

 

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here