The Precious Gadget

Pertumbuhan gadget beriringan dengan nilai beli yang cukup tinggi dan penawaran fasilitas nomor satu.

 

iPad Air 3

iPad Air 3
Apple dikabarkan akan kembali menyiapkan produk terbarunya, setelah iPad Pro, yaitu iPad Air 3. Dibandingkan seri terdahulunya iPad Air 2, iPad Air 3 dilengkapi spesifikasi resolusi layar yang lebih besar, yakni layar berukuran 9,7 inci dengan 2334 x 3112 piksel. Sementara iPad Air 2 memiliki resolusi layar 1536 x 2048 piksel. Spesifikasi lainnya, termasuk chipset Apple A9 atau A9X, RAM 2GB atau 4GB, memori internal 16,64 dan 128 GB.

Selain itu, seperti generasi sebelumnya, dilengkapi kamera iPad terbaik, iSight dengan optik canggih, sensor lebih baik maupun prosesor sinyal gambar andal yang dirancang Apple. Memiliki resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan kamera depan 2,1 MP. iPad Air 3 dirancang memakai rangka yang begitu tipis dan ringan, yakni hanya 5 mm dengan berat kurang dari setengah kilo, tentunya lebih tipis dari iPad Air 2 yang berukuran 6,1 mm.

 

BlackBerry_venice-1
Blackberry Android Venice
Sebelumnya, Blackberry memperkenalkan sebuah prototipe smartphone Blackberry Slider dan akhirnya resmi memperkenalkannya sebagai Blackberry Venice. Bentuknya unik, sedikit berbeda dengan smartphone android umumnya. Memiliki desain yang besar, dilengkapi keyboard fisik dan virtual full-QWERTY. Layarnya tampak melengkung mirip smartphone Samsung Galaxy S6 Edge.

Venice menjadi perangkat segmen premium Blackberry, karena dilengkapi prosesor hexa-core Snapdragon 808 dan GPU Adreno 418. Mengusung layar 5,4 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel, RAM 3 GB dan kamera belakang 18 MP yang dilengkapi teknologi Optical Image Stabilizer (OIS). Rencananya akan dipasarkan terlebih dahulu di pasar Amerika Serikat pada November 2015 ini.

 

 

 

 

 

kamera lightkamera light-2
Compact Camera Saingi DSLR
Kini compact camera atau kamera saku telah tergantikan oleh kamera smartphone. Namun bagi Anda khususnya para traveler yang ingin memiliki compact camera sekelas DSLR, start-up Light berupaya menawarkan solusinya melalui kamera point-and-shoot yang disebut Light L16. Konon compact kamera ini diklaim mampu menyamai kamera DSLR dari segi hasil foto.

Light L16 dilengkapi 16 modul kamera yang berada di dalam rangkanya dan menggunakan beragam focal length. Lalu, 10 dari 16 modul dapat digunakan saat bersamaan, sehingga bisa menangkap detail sebanyak mungkin. Dan, tentunya bisa menghasilkan gambar foto maksimal setara dengan DSLR. Tak hanya dari fitur, untuk harga pun setara kamera DSLR, yakni kurang lebih sekitar Rp23 juta.

 

HP-ENVY-x2
HP Envy Note 8
Ini merupakan tablet baru berbasis windows 10 keluaran HP. Seperti namanya, HP Envy Note 8 hadir dengan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1920 x 1200 yang dilapisi gorilla glass 3 dan didukung stylus. Selain itu, untuk memudahkan dan bisa digunakan dalam mode laptop, Envy 8 hadir dengan dukungan keyboard. Dibekali prosesor Intel Atom x5-Z8300 Cherry Trail, Cherryview, dan ditenagai prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.44 GHz Airmont, RAM 2 GM dan storage 32GB serta didukung microSD card.

 

 

 

 

 

 

 

Sharp8ktv_960x540
Sharp 8K TV, Pertama di Dunia
Sharp merilis televisi super Hi-Vision 8K yang sempat dipamerkan di ajang CES 2015. Sharp LV-85001, demikian namanya, merupakan monitor raksasa yang juga dilengkapi tuner untuk mengubahnya menjadi sebuah televisi. Hadir dengan 16x resolusi layar 1080p, 7,680 x 4,320 piksel LCD panel yang menggunakan teknologi Sharp IGZO, dengan contrast ratio 100.000 : 1 dan viewing angle 176 derajat. Untuk melihat tayangan video 8K, Anda harus memasang empat dari HDMI input, sekaligus bandwith yang cukup. Bila tertarik membelinya, Anda harus merogoh kocek senilai Rp1,9 miliar.

Suci Yulianita / Istimewa

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here