Natural Phenomena

 

Kita sudah sering mendengar atau melihat langsung keindahan fenomena alam aurora borealis dan australis. Pancaran pita-pita cahaya dengan berbagai warna, biasanya hijau, kuning, biru atau merah tua. Dihasilkan karena adanya benturan partikel dan molekul atau atom yang berbeda.Warna yang terlihat bergantung pada ketinggian dan jenis molekul yang berada di atmosfer.

Baru-baru ini, laman nationalgeographic merilis daftar fenomena alam yang menarik untuk dinikmati saat bepergian ke sejumlah negeri. Beberapa destinasi tersebut banyak berada di benua Amerika, ada pula sebagian kecil di benua Asia dan Australia. Semoga info ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang dalam waktu dekat ini melakukan perjalanan bisnis ke negara tersebut ataupun sedang membuat rencana kegiatan liburan.

 

Teluk Toyama, Jepang

Fenomena alam di teluk ini banyak dikenal sebagai pertunjukan biru elektrik. Ketika cumi-cumi mengapung selama masa kawin, perairan tersebut seperti dipenuhi kunang-kunang berwarna biru. Ketika dilihat dari dekat, jumlah hewan sepanjang tiga inchi ini cukup banyak dan berdekatan. Waktu terbaik untuk menikmatinya adalah bulan Maret hingga Juni pukul 3 pagi hari.

 

 

Migrasi Kupu-kupu, Meksiko

Fenomena alam ini adalah migrasi tahunan jutaan kupu-kupu dari Kanada ke Meksiko untuk musim dingin. Mereka menutupi satu pohon tertentu untuk bertahan hidup selama tiga bulan ke depan. Tampilan pohon tersebut sangat memikat, karena menjulang tinggi ditutupi hewan cantik bersayap hitam beraksen totol putih pudar dan tubuh berwarna oranye. Waktu terbaik untuk menyaksikannya adalah bulan Januari dan Maret di hari cerah.

 

untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here