Hotel yang Tak Biasa

WHAT A CARD! Madcap Bryan Berg has the key to success – he's built a mini-hotel out of room cards. Holiday Inn bosses commissioned Berg to construct a replica hostel complete with guest bedroom, bathroom and lobby. The two-ton work, made out of 200,000 plastic key cards, is currently on display in lower Manhattan, New York. Pictures: Vismedia Supplied by WENN.com

HOLIDAY INN HOTEL KEY CARD
Aha, ini lebih seru lagi. Dari 200 ribu kartu bisa mengubah tampilan sebuah hotel. Jika Anda ke Manhattan, New York, tak jauh dari Central Park, coba untuk mampir di hotel yang penataannya ditangani oleh artis Bryan Berg.

Di tangannya, interior hotel semuanya dilapisi kartu tanda masuk, mulai dari kamar, lobby hotel dan resepsionis, hingga toilet.

Inilah Holiday Inn Hotel Key Card ! Di mana saat memasuki hotel, Anda akan disambut oleh resepsionis yang berdiri di balik meja tinggi terbuat dari kartu.

Sejauh mata memandang yang ada hanya lembaran kartu disusun rapi berwarna hijau dan putih. Bahkan, sofa, meja, hingga lampu di ruang tunggu juga terbuat dari kartu.

Termasuk ranjang berukuran besar di setiap ruangan, kamar mandi, maupun toilet. Tak perlu bingung untuk memanfaatkannya, karena semua sudah didesain, sehingga memiliki kualitas sama seperti aslinya.

 

THE JUKKUKKASJARVI
Anda tertantang hendak menikmati hotel dari bongkahan es, coba saja hotel The Jukkasjarvi yang terletak di Kutub Utara.

Dari sebuah igloo (rumah suku Eskimo) berukuran hanya 18 meter, bangunan ini menjelma menjadi hotel es pertama dan terbesar di dunia dengan 61 kamar plus fasilitas lengkap, seperti bar, kapel, sampai teater.

Suasananya tentu super dingin, karena hotel ini dibangun menggunakan 1000 ton es dan 30.000 ton campuran bunga es dan salju yang fungsinya membuat struktur bangunan ini tetap aman.

Suhu di dalam hotel tidak pernah dibawah -6 derajat celcius, namun memiliki ruangan hangat. Tapi, tentu saja akomodasi ini hanya beroperasi pada saat musim dingin saja, atau sekitar bulan Desember sampai pertengahan April.

Setidaknya, setiap tahun ada 50.000 traveler yang mendatangi tempat tersebut untuk mencoba sensasi baru keindahan interior yang semuanya terbuat dari es.

 

 

THE WATER DISCUS HOTEL 

Jika selama ini Anda berpikir apakah bisa menginap dan tidur nyenyak di bawah air, mungkin pertanyaan itu tak berlaku lagi saat The Water Discus Hotel di Dubai, UEA sudah menyelesaikan pembangunannya.

Betapa tidak, hotel dengan desain yang menyerupai desain luar angkasa, ini sekarang tengah dirancang oleh Deep Ocean Technology (DOT). Dengan menggelontorkan dana hingga US$18 miliar, Dubai tampaknya ingin menyuguhkan keindahan bawah air dengan kedalaman 10 meter di bawah permukaan laut.

Hotel yang masih dalam tahap rancangan ini juga dilengkapi dengan teknologi pencahayaan khusus yang dapat menerangi alam sekitar laut. Terdapat fotografi mikro dalam tiap kamar untuk merasakan pesona laut yang ada di sekitarnya.

Jika Anda ingin menginap di hotel yang digagas Pemimpin Dubai Mohammed bin Rashid Al Maktoum, ini cukup dengan US$5760 per malam. Sahrudi | Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here