Akira Back Jakarta | Sensasi Jepang Nan Unik

Ingin merasakan sensasi Jepang yang tak biasa? Coba saja lengkapi pengalaman kuliner Anda berkunjung ke Akira Back Jakarta.

Menyebut Akira Back bermula dari seorang chef asal Seoul, Korea, bernama asli Sung Ook Back yang lahir pada tahun 1974. Dia  memiliki nick name Akira dari keluarga sahabatnya asal Jepang, karena sebutan Ook menjadi Akira dalam aksara Cina.

Masa remaja Akira diwarnai dengan kecintaannya sebagai pemain baseball dan snowboarding di Colorado, Amerika Serikat.

Setelah mengakhiri karier snowboarding, dia belajar di International Culinary School di The Art Institute of Colorado. Akira sempat bekerja di Kenichi yang berada di Colorado, Texas, dan Hawaii pada tahun 1993.

Pada tahun 2008 dia memberanikan diri memulai debutnya membuka Yellowtail Japanese Restaurant & Lounge di Bellagio Resort & Casino, Las Vegas. Ternyata kreasi klasik menu Jepang  chef Akira di Yellowtail berhasil menarik hati banyak bintang Hoollywood, seperti Taylor Swift, Eva Longoria, Pink, dan  lainnya.

Akira juga dikenal  sebagai chef di berbagai acara televisi seperti di Food Network’s Iron Chef Amerika,  Food Network’s  The Best Thing I Ever Ate, dan lainnya. Dia  mendapatkan penghargaan sebagai Rising Star  dari Restaurant Hospitally pada tahun 2008 dan memperoleh  julukan sebagai Best Chef di Las Vegas dari Las Vegas Weekly.

Dua tahun lalu dia mendirikan  Akira Back di  New Delhi, India.  Lalu,  Mei 2014  dia membuka kembali restorannya di MD Entertainment Building Penthouse, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Akira Back memiliki konsep sebagai lifestyle restaurant and lounge dengan suasana santai,” ungkap Gabriella Subires, selaku marketing dan promosi Akira Back.

Restorannya terbagi dalam tiga area, yaitu ruang bersuasana cozy dengan dominasi interior kayu dan bila ingin lebih santai bisa duduk di area bar, lalu lainnya adalah ruang privat untuk acara khusus.

Chef Akira Back profilPIZZA TUNA

Apa yang menjadi keistimewaan dari menunya? “Keunikan hidangan menu, di Akira Back berasal dari passion dan petualangan Chef Akira dalam eksplorasi kuliner,” jelas Andri Dionysius selaku corporate chef Akira Back Jakarta, yang telah dididik chef Akira lebih dari delapan tahun sejak dia bekerja di Las Vegas.

Salah satu appetizer yang wajib dicoba di sini adalah Pizza Tuna. Ini mirip taco super tipis, direkatkan dengan ponzu mayo khas Jepang yang asam.

Lalu, sebagai topping adalah tuna sashimi, dilumuri truffle oil, dan dihiasi daun micro shiso nan cantik.  “Hampir setiap pengunjung selalu memesan Pizza Tuna.

Di sinilah ‘keberanian’ chef Akira yang mencoba memadukan sekaligus gaya Meksiko, Italia, dan Jepang dan ternyata memberikan hasil begitu luar biasa,” ungkap Andri.

Coba juga appetizer lainnya AB Tacos. Walau tampilannya mirip taco biasa, namun dengan isi wagyu cincang berpadu spicy tomato ponzu dan jalapeno Meksiko, menjadi begitu istimewa.

Pada rangkaian main course kita akan menemukan menu 48Hrs Wagyu Short Rib, Rib Eye, Strip Loin, Sake Steamed Flounder, Alaskan Kings Crabs, dan lainnya.

IMG_9700 Popcorn Shrimp (menu baru)MENU BARU

Sejak Mei 2015 Akira Back Jakarta menampilkan beberapa menu baru, yaitu  Oxtail Steamed Buns, Popcorn Shrimp, dan  Grilled Octopus. Oxtail Steamed Buns ini menurut Andri adalah menu dari Timur yang sedang fenonemal di Amerika.

Dengan paduan oxtail yang dipadu habanerd soy braibed, kimchee, dan slided red radish menjadi pilihan yang istimewa.  Sementara, Popcorn Shrimp merupakan menu unik yang sebetulnya adalah twist udang tempura ala Jepang.

Untuk dessertcoba saja Yuzu Cheesecake yang dibentuk seperti buah yuzu. Disajikan dengan chocolate soil, dicampur buah berry dan home made ice cream. Bisa juga dicicipi Honey Yogurt Panna Cotta, berupa lapisan rasberry glass, strawberry  pop rocks, dan coconut ice cream.

Sedangkan sebagai drinks tersedia beragam minuman beralkohol maupun non alkohol. Keunikan bagi perempuan di sini bisa mencoba beragam Mock’N Tease berupa mixed fruit maupun vegetable sehat, seperti Spinach Power dan Misty Morning.

Bila Anda penyuka kuliner yang tidak biasa dalam olahan Jepang, saatnya memasukkan Akira Back dalam daftar wajib list kuliner Anda. Aryani Indrastati

IMG_9738 AB TacosIMG_9718 Misty Morning & Spinach PowetIMG_9860 Yuzu Cheesecake

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here