Secangkir Teh di Sore Hari

Aktivitas minum teh di sore hari sudah menjadi bagian dari rutinitas. Selain untuk menyegarkan pikiran, juga menjadi ajang keakraban bersama orang terdekat. Esensi tersebut diresapi ke dalam berbagai bentuk sajian afternoon tea di hotel berbintang. Kali ini, kami mencicipi afternoon tea dari dua hotel yang berbeda. Masing-masing memiliki daya tarik dan keistimewaan tersendiri. Sekilas kisah kami ketika menyeruput secangkir teh bersama kerabat di kala menyambut senja.

 

Sentuhan Bunga 

Dikelilingi anggrek putih cantik di sekeliling, area Orchid di Four Seasons Hotel Jakarta termasuk referensi yang nyaman untuk afternoon tea di hotel. Ruang didesain nyaman untuk menikmati datangnya senja lewat sentuhan interior kaca besar, bebatuan alam dengan geometri unik, dan kesegaran bunga. Executive pastry chef Lorenzo Sollecito mengungkapkan, “Sajian cantik yang diolah semakin sempurna ketika dimakan di tempat yang tak kalah mempesona.”

Di sini tersedia beragam cita rasa hidangan dengan sentuhan kontemporer. Sajian manis, gurih, ataupun scone siap menceriakan sore Anda. Salah satu menu andalan di sini adalah Curry Truffle, Earl Grey Tartelette, Beetroot Stack, dan Quinoa Salad.

 

 

Personal Taste 

Terletak di lantai lobi Ayana Midplaza Jakarta, JimBARan Lounge menyajikan afternoon tea  nan imajinatif ditunjang kenyamanan desain ruang tamu, sehingga cocok untuk pertemuan bisnis maupun tempat berkumpul dengan sahabat. Terinspirasi oleh tren modern dari seluruh dunia ataupun cita rasa lokal, executive sous chef Johan dan pastry chef Beno Komarudin menciptakan camilan teh sore yang istimewa.

Konsep afternoon tea di sini adalah setiap hidangan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing tamu. “Saya selalu menyukai teh sore yang tradisional. Namun saya sangat bersemangat untuk menunjukkan sisi kreatif tim kami dalam mengangkat keistimewaan rasa dan bahan lokal. Diikuti dengan sentuhan pengalaman masa kini sesuai dengan visi Ayana,” ungkap Chef Beno.

Para tamu akan dimanjakan dengan beragam camilan sore yang menggoyang lidah. Mulai dari macha scones sampai dengan squid ink macaroons dipadukan dengan koleksi teh kualitas terbaik dari Dammann. Untuk memanjakan lidah para pengunjung, JimBARan juga hadir dengan beragam tema setiap bulannya. Kita bisa mencicipi Matcha Afternoon Tea pada bulan April dan Strawberry Afternoon Tea ketika bulan Mei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here