Holy Smokes | Sensasi Barbeque ala Texas

Bagi Anda penggemar steak, inilah restoran paling tepat untuk dikunjungi. Holy Smokes menyajikan daging barbeque ala Texas lewat metode low and slow cooked, sehingga terasa sangat lembut begitu dikunyah.

Berbeda dengan steak pada umumnya yang langsung kena panas dibakar di atas api, daging yang disajikan di Holy Smokes diolah melalui proses pengasapan ‘low & slow’ untuk mendapatkan sensasi rasa renyah di bagan luar dan lembut di dalam, Lalu, rasa bumbunya pun meresap, hingga ke dalam daging.

Teknik pengasapan tersebut menggunakan oven khusus lengkap dengan kayu buah untuk proses pengasapannya. Daging yang sudah diberi bumbu khusus ini diasap dengan suhu berkisar antara 91 hingga 121 derajat celcius selama 4 jam hingga 14 jam.

IMG_4184Restoran yang berada di bawah bendera Ersons Group ini bisa dikatakan masih seumur jagung, baru beroperasi sejak Juli 2015 lalu.

Meskipun demikian, lantaran keunikan dan cita rasa yang menggugah selera, resto ini terbilang ramai setiap hari. Lokasi yang strategis dekat perkantoran, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi saat jam makan siang dan sore hari menjelang malam sembari menunggu macet mereda.

Tak hanya para eksekutif, para sosialita pun sering mampir ke sini. Sementara saat weekend, ramai dikunjungi tamu keluarga.

Adalah Albert Wijaya, salah satu owner sekaligus executive chef Holy Smokes yang membawa konsep tersebut dari Texas, Amerika Serikat. Pria yang menekuni food science dan food culinary di negara Paman Sam ini, berhasil menciptakan Holy Smokes dengan rasa autentik barbeque ala Texas.

“Ada pengunjung yang pernah tinggal di Texas. Begitu dia mencoba makan di sini dia ketagihan dan menjadi pelanggan. Dia bilang rasanya persis seperti di sana. Jadi, kalau rindu masakan di sana, dia selalu datang ke sini,” ujar Marketing Manager Holy Smokes, Rika Fardani.

Di resto berkapasitas hingga 100 orang ini, Anda juga akan merasakan cara unik yang sedikit berbeda dengan restoran fast food lainnya.

Di sini, pengunjung tak perlu mengantri berdiri menunggu makanan siap saji. Setelah transaksi di kasir, tamu dipersilahkan duduk menunggu makanan dengan membawa sebuah alat panggil seperti pager berwarna hitam yang secara otomatis akan menyala dan bergetar jika pesanan telah siap untuk diambil di pick point.

Selain itu, resto yang beroperasi setiap hari mulai pukul 11.30 hingga pukul 22.00 WIB ini, juga menyediakan minuman yang disajikan dengan cara self-service.

Di sini, Anda dapat mengambil sendiri dengan pilihan Lemon Tea, Ice Tea, ataupun soft drink. Anda bebas mengambil minuman sepuasnya, karena memang free refill untuk semua minuman di Holy Smokes.

Menu yang tersedia memang sengaja dibuat tidak banyak, lantaran Holy Smokes lebih mengutamakan kualitas cita rasa dalam setiap racikannya.

Tersedia lima jenis menu barbeque, seperti Smoky Beef Brisket, Southern Style Beef Ribs, Texas Short Ribs, BBQ Chicken ataupun Pulled Brisket Sandwich.

Short Ribs copy

 

Menu-menu tersebut tersedia dalam dua pilihan, yaitu, plate, menu yang hanya menyajikan dagingnya saja, dan dinner, menu yang lengkap dalam satu porsi berisi daging dan dua jenis makanan tambahannya dengan pilihan baked beans, coleslaw, green salad, mac & cheese, corn, homecut fries, dan potato salad.

Tersedia juga menu combo, dengan pilihan Chicken & Brisket Combo, Brisket & Ribs Combo, maupun Chicken & Ribs Combo. Untuk kudapan, tersedia Onion Straws yakni bawang bombay crispy seperti keripik yang rasanya gurih. Menu ini juga menjadi salah satu signature dishes dan favorit para tamu.

Sebelum menyantap hidangan, Anda bisa membuka pengalaman kuliner di Holy Smokes dengan terlebih dahulu menyantap hidangan pembuka, BBQ Chicken Salad. Suci Yulianita | Sutanto & Dok. Holy Smokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here