Best Cities in 2018

Travelling ke lokasi yang sama dalam beberapa kali kesempatan, tentu membuat kita berada di zona nyaman. Kita sudah mengetahui seluk-beluk destinasi favorit, hotel, dan waktu yang tepat untuk menyantap kuliner lokal. Namun bagi yang ingin merajut memori liburan baru, berikut kota-kota di mancanegara yang siap membuat Anda terkesima.

Oslo, Norwegia

Kota ini penuh dengan kehidupan keturunan Skandinavia yang cukup khas. Namun ada kabar yang tidak boleh dilewatkan, 2018 menjadi momen terindah untuk kerajaan. Sepanjang tahun akan ada perayaan indah untuk menyambut ulang tahun pernikahan ke-50 sang raja dan ratu.

Selain itu, juga ada perayaan tahun ke-10 berdirinya Opera House di Oslo. Keistimewaan ini adalah keindahan arsitektur bangunan benar-benar dipikirkan keindahannya. Bahkan, untuk fasadnya sekalipun. Anda harus berkunjung ke The Barcode. Apartemen dengan 12 tower ini membawa sentuhan teknologi ke dalam desain dan interior.

Guanajuato, Meksiko

Kota ini menawarkan semangat berbeda, yaitu gelora beraktivitas. Berbagai gedung berhias cantik dengan warna-warni. Bersantai di Plaza de la Union patut diagendakan saat berada di Meksiko. Kita seakan-akan bersantai di barisan pohon beringin yang berbentuk kaktus. Bentuk daunnya besar serta rimbun, namun batang pohonnya pendek. Salah satu spot foto yang direkomendasikan pula.

Plaza Baratillo juga menjadi spot menyatu dengan suasana kehidupan lokal. Sejak pagi, lapangan terbuka tersebut akan ramai didatangi penduduk lokal untuk sarapan atau sekadar rileks menikmati indahnya pagi.


Antwerp, Belgia

Megah eksentrik. Kata tersebut sepertinya cocok mewakili kota yang dijuluki Cool City on Earth di laman travelandleisure. Salah satu daya tariknya memang arstitektur bangunan berselera tinggi, seperti The Groke Markt. Dari sejarah perjalanan fashion, kota ini juga berperan besar dalam menelurkan desainer maupun karya yang dipakai hingga saat ini.

Di antaranya ada nama Dries Van Noten dan Dirk Bikkembergs yang kelahiran Antwerp, kemudian hijrah ke pusat mode, seperti Paris, London, dan New York. Mereka berada di prioritas utama di butik Barney. Mode bantalan bahu besar dan peplum dress bermula dari para desainer di Antwerp. Sejarah fashion di sana akan membuat kita semakin jatuh cinta dengan panggung mode.

sumber: lonelyplanet & travelandleisure

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here