When Art Meet Lifestyle

Semenjak berdiri pada tahun 2012, Artotel Indonesia memberi ciri istimewa, dibandingkan hotel lainnya. Perpaduan seni, warna, dan konsep desain free spirit menjadi daya pikat bagi wisatawan. Artotel Indonesia menjadi satu-satunya hotel dengan konsep customized art yang diekspresikan ke dalam bentuk lukisan, mural, maupun instalasi di tiap sudut ruangan. Para seniman dipilih langsung untuk menuangkan kreativitas imajinasinya. Mereka di antaranya adalah pelukis, seniman lokal, fotografer, maupun pemahat. Beberapa nama seniman mural kondang Indonesia seperti Eddie Hara dan Darbotz telah mewarnai ruang di Artotel Indonesia, khususnya Artotel Jakarta.

hanging-stair-nightartspace-night

Hotel pertamanya berlokasi di Surabaya, lalu dibuka di Jakarta, dan ketiga di Sanur, Bali. Sejak April 2016, Artotel Sanur Bali dibuka untuk umum. Saat menginap di sini, hanya diperlukan waktu dua menit berjalan kaki menuju Pantai Sanur. Dari Bandara Ngurah Rai, waktu berkendara menuju hotel hanya 25 menit. Hal unik dari hotel ini adalah karakter lokal yang dapat dinikmati dari layang-layang mewakili gaya hidup masyarakat Sanur. Karya seni di Artotel Sanur dikerjakan oleh lima seniman lokal, yaitu Ines Katamso, Pintor Sirait, Natisa Jones, Kemalezedine, dan Valasara.  Mereka mengerjakan secara detail setiap lantai dengan suasana seni khas Sanur.

 

 

room-1

Hotel ini dibangun dengan 89 kamar berdesain mewah dan nyeni. Dijumpai pula signature gallery yang menjadi wadah seniman lokal untuk memamerkan karyanya, sekaligus area wajib yang dimiliki setiap cabang Artotel Indonesia. Untuk bersantap, Roca siap memanjakan lidah dengan pilihan hidangan Indonesia maupun Barat. Disediakan pula area meeting berkapasitas 100 orang ataupun rooftop bar, Bart untuk menutup malam dengan menyesap segelas koktail.

 

roca-1

“Kami senang dengan kehadiran Artotel Sanur. Area ini merupakan kawasan tempat yang paling pas memadukan konsep seni, kekayaan lokal, dan kenyamanan menginap,” ujar CEO Artotel Indonesia Erastus Radjimin. Ke depannya, pada tahun 2017, Artotel berencana ekspansi ke daerah Jawa Tengah, Jawa barat, dan Bali. Silvy Riana Putri | Dok. Artotel Sanur Bali

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi September 2016

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here