Wyl’s Kitchen | When East Meet West

Wyl's Kitchen 2Saat bermalam di suatu hotel ada dua hal yang biasanya menjadi pertimbangan pemikiran, yaitu pelayanan dan makanannya. Daya pikat cita rasa makanan cenderung memikat para tamu yang tadinya tidak berniat menginap jadi bertandang kembali ke hotel tersebut. Keunggulan cita rasa sebuah  restoran dimanfaatkan betul oleh Veranda Hotel dengan menghadirkan Wyl’s Kitchen. Konsep hidangan di sini menawarkan cita rasa makanan barat atau timur secara utuh dengan sajian yang khas.

 

 

 

Meskipun hotel ini masih terhitung baru, yaitu beroperasi di Mei 2015, Wyl’s Kitchen bisa dibilang menjadi magnet para tamu saat berkunjung ke Veranda Hotel. Berlokasi di lobi hotel, interior restoran didominasi dinding putih di sekeliling hotel. Dengan konsep open kitchen, gaya dekorasi Wyl’s Kitchen bernuansa klasik kontemporer. Di antara lantai berlapis kayu terdapat seperempat lantai nyentrik dengan motif menyerupai bekas ban mobil di jalan raya. Pilihan furnitur juga serba kayu dengan padu padan warna putih dan cokelat. Area restoran terbagi menjadi tiga. Terdapat dua area luar ruangan, yaitu depan restoran dan pinggir kolam renang. Di bagian dalam terdapat area meja panjang dengan 10 kursi beralaskan karpet Persia, cocok untuk bersantap bersama keluarga. Selain itu, satu meja hanya dilengkapi empat kursi. “Wyl’s Kitchen juga sengaja menciptakan suasana kedekatan antara chef dengan para tamu. Selain konsep open kitchen, sesekali sang chef, Aulia Utomo, keluar dari dapur untuk menyapa dan mendapatkan tanggapan dari tamu, ”jelas Lintang, public relations Wyl’s Kitchen saat ditemui Women’s Obsession.

 

Wyl's Kitchen 1Wyl's Kitchen 3

Puas mengitari restoran berukuran minimalis ini, kami memilih area tepi kolam renang untuk bersantap makan siang. Anda tidak perlu takut dengan terik matahari, karena area tersebut dilengkapi atap dan semilir angin sejuk dari berbagai pepohanan. Squid Roll Char-Kway salah satu hidangan pembuka yang menawarkan sensasi renyah dengan bumbu sederhana. Gorengan cumi cincang yang dibumbui dengan bengkoang dan rempah ini disajikan dengan saus wijen. Tersaji dalam bentuk one bite, layak disantap untuk dua orang, karena hanya ada empat gorengan.

IMG_9254IMG_9196IMG_9218

Sajian utama yang diandalkan adalah Angus Beef and BBQC Cheese Black Burger. Dihidangkan di atas talenan kayu, burger berukuran sedang ini terlihat menggiurkan dengan lelehan keju menutupi bagian atas sayur dan daging. Tekstur dan cita rasa burger cukup seimbang. Diawali rasa orisinal roti dari arang hitam, diikuti sayuran segar, daging, lalu dibungkus rasa saus barbekyu nan lezat. Pilihan hidangan barat lainnya adalah Half Roasted Garlic Honey Chicken. Kilap ayam setengah utuh ini menggoda, agar segera dilahap. Dibumbui dengan campuran rempah, bawang putih, dan tumis sayuran menyeimbangkan rasa manis dari madu. Kentang tumbuk dan saus celupan yang asin menyempurnakan kelezatan ayam berwarna cokelat emas ini.

 

IMG_9218

Setelah menghabiskan hidangan khas barat, waktunya menyantap menu khusus Indonesia. Fried Beef Ribs with Garlic & Ginger Timbel rekomendasi wajib untuk dicicipi saat bersantap di sini. Nasi timbel bakar ini dimasak dengan jahe, bawang putih, lalu dibungkus daun pisang. Disajikan selagi hangat dengan tambahan bawang goreng di bagian atas yang renyah. Iga sapi goreng berwarna cokelat ini diolah dengan benar terbukti saat digigit begitu mudah dan kaya bumbu khas Indonesia. Ketika disantap dengan sambal matah, hidangan ini naik ke level pedas dan kesegaran yang berbeda. Tambahan sup panas dan kerupuk udang turut memperkaya kumpulan rasa yang berpesta di dalam mulut.

 

 

 

 

 

 

IMG_9162

 

 

Untuk pilihan minuman, kami sarankan memilih Passion Lime Fresh dan Cookies and Cream. Keduanya menyuguhkan dua tingkat rasa berbeda, yaitu segar dan manis. Passion Lime Fresh ibarat penyegar dan penyemangat untuk kembali mencicipi makanan yang ada di depan meja. Sementara, Cookies and Cream menciptakan rasa manis sebagai akhir yang indah dari kombinasi cita rasa hidangan barat dan timur. Silvy Riana Putri/Fikar Azmy

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here