Bersinar di Tahun Depan

Tak terasa kita telah memasuki akhir 2018. Menyambut datangnya tahun 2019 di depan mata, para desainer dan produsen internasional telah ‘meramalkan’ poin-poin dalam desain hunian yang akan menjadi hits ke depan.

Melihat dari tren sepanjang tahun ini, nilai dinamis dan keseimbangan ruang diperhitungkan dalam hal ini. Alangkah baiknya bila kita mengetahuinya sebelum meng-update tatanan hunian secara berkala. Apa saja yang diperkirakan menjadi hits, berikut beberapa di antaranya.

 

Natural Wood Dapur putih bersih telah menjadi tren beberapa tahun terakhir, tetapi perlahan terbuka jalan untuk tampilan yang lebih natural. Permukaan kayu yang ringan dan alami membuat dapur terasa lebih santai. Jika Anda menyukai interior Skandinavia maka woody style ini cocok sekali. Penggunaan kayu alami mengambil budaya tersebut. Contohnya lantai kayu, langit-langit balok dilapis pernis, meja makan bertepi kayu, dan lemari dapur kayu alami. Nilai dan porsi desainnya semakin mengangkat suatu ruangan.

 

 

Furniture Multifungsi Dengan begitu banyaknya orang yang memilih tinggal di ruang lebih kecil, desainer pun menjadi semakin inventif dengan furnitur serbaguna. Meja kopi dan rak buku yang mudah diubah menjadi meja makan adalah salah satunya. Di pinterest pun kita dapat menemukan sofa yang diubah menjadi tempat tidur susun.

 

Rich Jewel Tones Warna-warna seperti biru indigo, dark teal, dan emerald green akan siap mewarnai ruang. Melapisi warna dasar putih, rona cenderung gelap ini lebih digemari dengan kehadirannya sebagai elemen arsitektural yang digunakan pada beberapa aksesoris, kain, karpet dan lainnya.

 

 

Warna Tahunan Setiap tahun kita mengenal color of the year yang ditetapkan secara rutin. Di dunia desain interior, ini pun menjadi salah satu yang ditunggu. Perusahaan cat PPG adalah yang mengambil langkah pertama kali dengan merilis Night Watch sebagai warna tahun depan. Hijau mewah nan klasik mencerminkan dorongan konsumen untuk berhubungan kembali dengan alam. Sementara Pantone mengunggulkan palet yang lebih cerah, yakni ‘Classico’ dan ‘Cravings’ dari color spectrum yang berbeda. Classico adalah warna cappucino netral berpadu hijau rumput, sedangkan Cravings lebih mencolok dengan orange flamingo dan ungu yang kaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here