Stylish Feature Walls

Mendekorasi rumah dengan kursi, sofa, wallpaper, lampu dan gorden kurang sempurna tanpa cat dinding yang bagus. Menghias dan menentukan aksen dinding adalah cara
termudah untuk personalisasi rumah dan memberi tampilan segar. Namun, warna bukanlah satu-satunya pilihan. Kita bisa bermain tekstur agar, dinding terlihat lebih menarik. Berikut beberapa ide yang dapat diterapkan atau didiskusikan dengan desainer interior rumah.

Plesteran
Terkadang bukan cat yang menciptakan tekstur tapi plester di bawahnya. Langkah terpenting menggunakan teknik ini adalah dengan mempersiapkan lapisan dasar dinding. Sebelum menerapkan cat apapun, gunakan cat plester untuk membuat tekstur di dinding. Setelah langkah ini, seluruh dinding dapat dilukis dengan satu warna atau menggunakan teknik lainnya.

Tape
Selotip juga bisa digunakan untuk membagi dinding menjadi beberapa bagian. Buat garis, pola geometris acak, maupun pola geometris yang lebih teratur pada dinding untuk kesan berbeda.

Sponging
Sederhananya, sponging secara teknis melukis dengan spons. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari tekstur ini, gunakan lapisan dasar gelap dan lapisan atas yang lebih terang. Sponging memberi dinding tampilan berbintik-bintik dengan jumlah dan sudut cahaya yang jatuh di atasnya.

Marbling
Dinding marmer bisa memberi tampilan kesan mewah di rumah. Cat dekoratif efek motif marmer ataufaux finishmemiliki daya nilai seni yang tinggi, membutuhkan alat berupa big feather, sikat dan spons.

Strie
Strie juga membutuhkan sedikit keahlian lebih dari sekedar sponging. Tampilan hasilnya lebih lembut dan serupa kain. Teknik ini menggunakan cat glasir untuk lapisan kedua dan sikat kering untuk hasil goresan. Padukan warna kontras bersamaan untuk
mendapatkan hasil maksimal dari teknik ini.

Stensil
Lukisan dengan stensil adalah cara mudah sebagai alternatifwallpaper. Kita bisa
membuat stensil dengan pola berulang atau secara acak di dinding. Stensil dapat
dibuat dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan lembaran pola plastik.

Ragging
Jika menyukai tampilan beludru atau perkamen yang dilumatkan, coba teknik ini.
Seperti semua cat bertekstur, melibatkan minimal dua lapis cat. Setelah bagian dasar
selesai, ragging bisa digunakan untuk menambahkan lapisan kedua secara merata. Seperti namanya, kain sangat penting untuk teknik ini. Angie | Foto Istimewa

Women’s Obsession Juli Issue

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here