ZAP Rilis Hasil Survei Kecantikan Indonesia

Di masa ini, pemahaman tentang kulit putih sebagai standar kecantikan masih marak diyakini beberapa perempuan Indonesia. Ternyata hal ini didukung oleh sebuah survei online yang dilakukan oleh ZAP Clinic yang dibantu MarkPlus.

ZAP Beauty Index adalah survei terhadap 17.889 wanita Indonesia konsumen industri kecantikan. Survei ini memotret perilaku wanita dalam mempercantik diri, mulai dari kapan mulai mengenal make up, lokasi membeli make up, media mencari referensi sebelum membeli, sampai makeup yang selalu dibawa setiap hari.

Survei konsumen kecantikan ini yang pertama dan terlengkap di Indonesia, menghasilkan sekitar 70 temuan penting sebagai potret dari wanita Indonesia dalam mempercantik diri. Salah satu temuan risetnya adalah di era ini, anggaran pengeluaran membeli produk kecantikan meningkat hingga tiga kali lipat.

“Kami meyakini ini survei pertama yang secara komprehensif memotret perilaku wanita Indonesia sebagai konsumen terbesar industri kecantikan. Kami harap ZAP Beauty Index  ini bisa menjadi gambaran yang komplit tentang industri kecantikan Indonesia, dan berguna buat banyak pihak, termasuk pemerintah dan media”, ujar Fadly Sahab, CEO dan founder ZAP Clinic. “Ke depannya kami berharap dapat memberikan update hasil survei secara tahunan berkala,” lanjutnya.

Berikut hasil riset ZAP Beauty Index

| Naskah & Foto: Angie

Infografi Dok. ZAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here