W4rung Bos Kenyamanan Warung, Rasa Resto

Pertumbuhan pengusaha kuliner dengan kekhasan masing-masing memperluas pilihan bersantap saat berada di luar rumah. Heterogenitas tersebut turut menciptakan perjalanan kuliner sebagai agenda wajib, tak lagi sebagai selingan.

Dari sisi model tempat kuliner, delapan tahun belakangan ini masyarakat urban ditawarkan aneka tempat makan bertema warung atau kedai kopi. Keduanya muncul secara pesat di pelosok kota untuk kebutuhan rehat dan bersantai sejenak, tanpa terlalu mementingkan formalitas ritual cara atupun urutan makan.

Salah satu yang menarik perhatian kami baru-baru ini adalah Warung Bos (Banyak Orang Suka). Mengadopsi tren kuliner yang mewadahi tempat bersantai, hangout, santapan lezat sekaligus murah, Warung Bos bergabung ke dalamnya.

Sebagai restoran keluarga yang berlokasi di kawasan Boulevard Kelapa Gading, Warung Bos bisa dibilang kuat dalam soal rasa dan bumbu khas Indonesia. Saat menyantap makanan di sana, seakan-akan kita menikmati masakan rumahan yang diolah oleh ibu.

Daftar makanan di restoran berlantai dua ini sangat bervariasi mulai dari aneka long bos, bubur, martabak, mi, nasi goreng, stik, nasi sop buntut, soto, sate taichan, hingga tipker. Untuk minumannya pun variasi kopi, teh, hingga soju siap memenuhi rasa dahaga kita. Harganya yang tergolong cukup terjangkau menggoda kita untuk memesan rangkaian jamuan lengkap, pas pula saat arisan atau reuni sekolah.

 

Baru-baru ini, kami menyantap aneka menu di restoran yang baru dibuka beberapa waktu lalu. Kami disuguhkan Long Bos Snow Crabs, Martabak Telur Matah, Tipker Ovomaltine, Nasi Goreng Kampung, Mie Sehat Surga, Bubur Cabai Ijo, Sate Taichan, Es Kopi Susu Janda Anak 1, Mango Lava hingga aneka soju.

Hidangan primadona yang langsung memikat lidah dan hati adalah Tipker Ovomaltine. Tipis, renyah, dan rasa manis yang tak berlebih membuat enam potong tipker langsung habis dalam sekejap.

Nasi Goreng Kampung termasuk rekomendasi hidangan jempolan. Kekuatan bumbu dan tekstur nasi yang padat menjadi poin penting di lidah. Untuk Mie Sehat Surga yang berwarna hijau dari sayuran cukup menggugah selera dengan kekuatan gurih dan asin yang berimbang di dalam mulut.

Beralih ke rasa Bubur Cabai Ijo, kami menyebutnya salah satu sajian unggulan Warung Bos. Kami senang dengan tekstur buburnya yang masih sedikit padat, tidak terlalu encer. Lagi-lagi, rasa berperan penting dalam menggaet indera pengecap untuk terus menyantapnya.

Sementara itu, Long Bos di sini termasuk yang paling panjang di antaranya lainnya, yaitu mencapai 60 cm. Terdapat dua pilihan rasa, yaitu manis dan gurih. Untuk martabak memiliki extra topping, yaitu sambal matah, sambal taichan, mozarella, dan mozarella + pepperoni. Nikmati pula aneka pilihan minuman dingin ataupun hangat di segala suasana. Foto: Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi Oktober 2018

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here