Kahf Luncurkan Program Pendidikan Bagi Sekolah, Guru, dan Siswa

 

Berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar dan Alfamart, Kahf meluncurkan program #KahfUntukNegeri. Bertajuk “Mengambil Peran dan Berdampak untuk Pendidikan di Indonesia”, brand perawatan kulit pria ini menggelar virtual talkshow sekaligus melakukan penyerahan donasi pendidikan untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia, terutama di daerah yang membutuhkan.

 

Memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Kahf menghadirkan puncak acara dengan topik seputar dunia pendidikan untuk membahas situasi dan kebutuhan pendidikan Indonesia saat ini. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada Juni 2021 jumlah penduduk Indonesia mencapai 272,23 juta jiwa, sekitar 13,87% penduduk usia 15 tahun ke atas belum memiliki ijazah.

 

Kahf berkomitmen dalam menyebarkan kebermanfaatan dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar. Brand yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) ini ingin mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu dan memberikan motivasi dalam perluasan akses pendidikan di Tanah Air.

 

Menghadirkan tokoh inspiratif di bidang pendidikan, kegiatan ini dihadiri oleh beragam narasumber. Di antaranya Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dan Haiva Ratu Muzdaliva selaku Managing Director Indonesia Mengajar.

 

Bahrun Afriansyah, VP Marketing PT Paragon Technology and Innovation mengutarakan, “Pandemi menciptakan kesenjangan pendidikan terhadap anak-anak yang tinggal di pelosok, karena implementasi proses belajar-mengajar secara daring. Tidak semua wilayah di Indonesia memiliki jaringan internet yang memadai dan tidak semua murid serta orang tua memiliki kemampuan untuk mengaksesnya. Kampanye #KahfUntukNegeri menghadirkan program pengembangan pendidikan untuk daerah yang membutuhkan bantuan pendidikan akibat learning loss.”

 

Pertunjukan musik oleh Kuntoaji

 

Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan, “Saya berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemerataan pendidikan di daerah-daerah yang masih membutuhkan bantuan pendidikan.”

 

“Sejalan dengan visi Alfamart untuk meningkatkan kualitas dan mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia, kami berkolaborasi dengan Kahf sebagai bukti nyata kolaborasi lintas industri,” ujar Solihin selaku Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

 

Kahf juga menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan untuk mengirimkan Pengajar Muda ke kabupaten Maluku Barat Daya. Mereka akan melakukan pendampingan kepada delapan sekolah, 30 guru, dan lebih dari 300 siswa dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan.

 

Haiva Ratu Muzdaliva, Managing Director Indonesia Mengajar menyampaikan, “Sejalan dengan misi Indonesia Mengajar untuk mendorong tumbuhnya Gerakan sosial Pendidikan di Indonesia, kami harap kolaborasi ini dapat mendorong keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Kahf melalui campaign #KahfUntukNegeri yang telah turut mengambil peran dalam memajukan Pendidikan di Indonesia.”

 

Puncak acara #KahfUntukNegeri menghadirkan agenda, seperti talk show, brand presentation, penyerahan donasi, dan turut dimeriahkan juga dengan music performance oleh Kunto Aji.