Merawat Kulit Bayi dan Pelihara Kelestarian Alam

 

Menjaga bumi yang kita tinggali sejatinya adalah kewajiban kita bersama. Alam yang lestari akan memberikan kita banyak manfaat bagi kehidupan. Di antaranya bahan-bahan alami dari tumbuhan yang khasiatnya baik untuk kesehatan maupun perawatan tubuh. Untuk itu, Pigeon menghadirkan Pigeon Natural Botanical Baby yang merefleksikan komitmen terhadap kelestarian alam. Pigeon Botanical Series terdiri dari produk perawatan berupa Baby Body Wash (240ml), Baby Shampoo (240 ml), Baby Water Gel Lotion (240ml), dan Baby Massage Oil (100ml).  

 

Keseluruhan rangkaian produk telah lulus uji dermatologi, lembut di mata jika tidak sengaja terkena mata, tidak mengandung pewarna, pH Balanced, mudah menyerap, dan lembut di kulit.  Semua produk mengandung lebih dari 90% bahan-bahan alami, seperti Olive Oil, Argan Oil, dan bunga Chamomile. Selain itu, kemasan Pigeon Natural Botanical Baby 100% dapat didaur ulang sehingga memastikan komitmen Pigeon terhadap kelestarian lingkungan tetap terjaga. 

 

 

Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Pigeon Baby mengatakan, “Kami memperkenalkan Natural Botanical Baby, karena kami sadar bahwa memadukan produk yang dapat meningkatkan kualitas hidup, terutama untuk perawatan kulit bayi yang sangat sensitif, harus disertai pula dengan komitmen untuk terus melestarikan alam. Melalui rangkaian produk Natural Botanical Baby, kami ingin memberikan para orangtua ketenangan hati dan kepastian bahwa si kecil mendapatkan proteksi dan nutrisi kulit yang optimal.”

 

Bahan alami dibutuhkan bayi, karena kulit mereka berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih rentan dan sensitif, sehingga membutuhkan perawatan khusus. “Perawatan kulit mendukung proses tumbuh kembang bayi, karena dengan penggunaan produk yang tepat, bayi akan  merasa lebih nyaman. Kulitnya dapat terhindar dari kondisi-kondisi kulit tertentu, misalnya kemerahan, iritasi, atau gatal,” papar Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, SpAK, MPH. 

 

 

Nadine Chandrawinata, aktris dan aktivis lingkungan yang hadir dalam acara peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby sangat mengapresiasi komitmen Pigeon untuk menghadirkan produk-produk berbahan alami. Dia juga berpendapat bahwa merawat bayi dengan produk yang tepat, dan merawat bumi dengan tidak menambah limbah membahayakan merupakan dua hal penting yang harus diimplementasikan sejak dini.

 

Pigeon bermitra dengan Waste4Change untuk daur ulang kemasan plastik yang dapat diolah kembali menjadi produk yang memiliki kegunaan berkelanjutan. Pigeon juga mengajak seluruh konsumen dan publik untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan menanam pohon bersama WWF. Bagi pelanggan juga menyediakan paket-paket produk menarik berhadiah kantong belanja berbahan ramah lingkungan agar pemakaian kemasan plastik sekali pakai dapat dikurangi.