IFC Gelar Fashion Show 100 Desainer dan 100 Model

 

 

Industri fashion Indonesia mulai menggeliat kembali setelah pandemi melanda selama hampir dua tahun terakhir. Indonesian Fashion Chamber (IFC) sebagai salah satu organisasi profesi desainer fashion profesional turut menjadi penggerak kebangkitan tersebut. Memperingati hari jadi keenam, IFC mempersembahkan Fashion Parade yang menampilkan karya 100 desainer member dari seluruh chapter yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

 

Seluruh rancangan yang diperagakan 100 model tersebut digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK). Selain merayakan kreativitas pelaku fashion Tanah Air, pagelaran tersebut juga bertujuan mempromosikan desainer Indonesia beserta karyanya. Terutama yang memperlihatkan keragaman fashion Nusantara, mulai dari busana konvensional, etnik kontemporer hingga busana muslim, ke publik yang lebih luas, baik skala nasional maupun internasional.

 

 

Bertepatan pula dengan perayaan “Enam Tahun IFC”, Indonesian Fashion Chamber secara resmi meluncurkan MUFFEST+ 2022. MUFFEST atau Muslim Fashion Festival merupakan salah satu kegiatan terbesar yang diinisiasi dan diselenggarakan IFC secara berkelanjutan sejak tahun 2016. Bersinergi dengan Kinarya Event & Exhibition, acara akan diadakan pada tanggal 28-31 Juli 2022 bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

 

Mengusung tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle” pagelaran kali ini akan mengedepankan kolaborasi tiga sektor industri halal. Fashion muslim, kuliner, dan pariwisata memiliki berpotensi besar memperluas jaringan di dalam dan luar negeri dalam mempercepat geliat kebangkitan industri fashion muslim Indonesia. Nur A | Dok. IFC