Festival Jajanan Bango Mandalika 2022 Puaskan Pencinta Kuliner Nusantara

 

Diadakan untuk meramaikan perhelatan MotoGP, Festival Jajanan Bango Mandalika (FJB) 2022 terselenggara berkat kerja sama PT Unilever Indonesia, Tbk. berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Bertempat di area Pantai Kuta Mandalika, selama 18-20 Maret 2022 lalu FJB 2022 Mandalika berhasil memuaskan ribuan pencinta kuliner.

 

Peresmian FJB Mandalika 2022 dihadiri oleh Muhammad Neil El Himam, M.Sc, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Ari Astuti selaku Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk.

 

 

Ari Astuti mengutarakan bahwa Bango senantiasa berkomitmen memajukan kuliner Indonesia dengan mempopulerkan dan menyejahterakan penjaja kuliner sebagai mitra kami dalam melestarikan kuliner Nusantara, salah satunya lewat pelaksanaan Festival Jajanan Bango.

 

“Kami sungguh bangga, berkat kolaborasi yang terjalin dengan baik selama ini dengan Kemenparekraf RI, kami diberikan kepercayaan menjadi Presenting Partner pemerintah untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di perhelatan akbar Moto GP Mandalika 2022,” ujar perempuan yang akrab disapa Tutut ini.

 

 

Sebanyak 34 penjaja kuliner otentik Indonesia, yang terdiri dari enam penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah Nusantara dan 28 penjaja kuliner lokal khas NTB turut meramaikan FJB 2022 Mandalika.

 

Sandiaga Uno yang sempat menyambangi FJB Mandalika 2022, menyampaikan harapannya agar acara ini dapat membantu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya. “Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah,” kata Sandiaga. Hingga hari terakhir FJB Mandalika 2022 telah memuaskan selera ribuan pencinta kuliner, baik lokal maupun mancanegara.