Ambil Seluruh Adengan Dengan Smartphone

Samsung Electronics Indonesia melalui Galaxy Movie Studio merilis film pendek berjudul ‘Seperti Sediakala’. Berbeda dengan film lain, Seperti Sediakala sepenuhnya dibuat dengan menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Menjadi lanjutan dari film pendek ‘Soulmate is a Strange Concept’ karya Serangkai Films sebagai pemenang kategori Director’s Choice dalam kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022. Berbagai fakta menarik dimiliki oleh film yang satu ini. Selain seluruh adegannya diambil menggunakan smartphone, film Seperti Sediakala hanya menghabiskan waktu shooting satu hari untuk seluruh adegan. 

 

“Proses shooting film pendek Seperti Sediakala pakai smartphone ini jadi pengalaman baru yang exciting banget buat kami. Ini benar-benar mengubah pandangan kami terhadap smartphone karena Galaxy S22 Ultra 5G menjadi smartphone yang mampu membuat konten profesional dengan hasil yang epic.

 

Kami pun jadi lebih tertantang untuk menghasilkan karya yang lebih unik dan beda. Dengan bentuknya yang compact, ringan, dan fleksibel, kami bisa explore banyak angle dan pengambilan scene selama proses shooting, kami jadi lebih leluasa untuk mengeksplorasi kreativitas kami” ujar Anggita Puri, sutradara Seperti Sediakala sekaligus Co-Founder Serangkai Films.

 

Baca Juga:

Kembalinya Elzan Di Pertaruhan The Series

Clinic de Votre Peau: Neighborhood Beauty Clinic

 

Seperti Sediakala sendiri mengisahkan tentang Intan (Pevita Pearce) yang ingin membuat cincin pernikahan, dan Kala (Reza Rahadian) seorang pengrajin perhiasan. Berbeda dengan Intan yang berbusana trendi, Kala memiliki gaya berpakaian unik khas tahun 1960-an. Suatu malam, Intan mengunjungi toko perhiasan Kala untuk membuat cincin pernikahannya.

 

Ketika Kala membuat cincin tersebut, keduanya juga berbincang tentang banyak hal, salah satunya adalah konsep jodoh. Di sela obrolan tersebut, Intan merasakan ikatan kuat seolah telah lama mengenal Kala. Setelah cincin selesai dibuat, Kala memakaikan cincin tersebut ke jari manis tangan kanan Intan. Tanpa diduga, muncul pengalaman magis tak terduga yang melibatkan keduanya.

 

“Seperti Sediakala juga sekaligus membuktikan kecanggihan inovasi Galaxy S22 Ultra 5G, khususnya kemampuan Nightography yang membuat rekaman di kondisi low-light menjadi begitu epic, mengingat banyak sekali adegan dalam film pendek Seperti Sediakala di rekam dalam kondisi minim cahaya baik di luar ruangan atau di dalam ruangan. Dengan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Galaxy Movie Studio 2022, kami menatap optimis dalam menjalankan inisiatif serupa ke depannya, yang tentunya akan didukung dengan smartphone flagship yang lebih canggih lagi dari Samsung,” ucap Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.