Pemberdayaan Perempuan

Indonesia Global Compact Network (IGCN) menggandeng sektor swasta untuk memberdayakan perempuan di seluruh negeri untuk mempercepat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada 2030. Bersama Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dan Martha Tilaar Group (MTG), diselenggarakan diskusi ‘Pemberdayaan Perempuan Mempercepat Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia’ di Hotel JS Luwansa beberapa waktu lalu.

Hal tersebut terwujud dalam pencapaian Dr. (HC) Martha Tilaar yang diakui oleh Global Compact sebagai salah satu dari sepuluh SDG Pioneers 2018. Kemudian, ditandatanganinya perjanjian multi pihak antara MTG dan APP Sinar Mas di UN Building, New York 24 September 2018 lalu untuk melatih dan memberdayakan 1000 perempuan yang tinggal di sekitar tepi hutan.

Para ibu dan kaum perempuan akan dilatih bagaimana mengidentifikasi dan memproses tanaman lokal berharga. Selain itu, dalam program DPMA, MTG akan membagikan keahlian dalam hal identifikasi, pelestarian, dan pemanfaatan tanaman herbal melalui program Kampung Djamoe Organik (KaDO). Elly│Foto: Dok. MTG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here