Reference & Recommendation

0
1

Movies

The Standoff at Sparrow Creek

Tanggal Rilis : 18 Januari 2019
Sutradara : Henry Dunham
Genre : Thriller
Pemain : James Badge Dale, Brian Geraghty, Patrick
Fischler, Happy Anderson, Robert Aramayo,
Gene Jones

Setelah penembakan massal yang terjadi di pemakaman polisi, Gannon (James Badge Dale) terpaksa mengakhiri masa pensiunnya, ketika dia menyadari bahwa pembunuh itu berasal dari milisi yang sama dengan pasukan tempat dia bergabung. Memahami bahwa penembakan itu dapat memicu reaksi berantai di seluruh negeri, Gannon mengkarantina rekan-rekan milisinya di pabrik kayu terpencil yang menjadi markas besar mereka.

Di sana, dia mengatur serangkaian interogasi yang melelahkan, berniat mengorek informasi dari pembunuhnya dan menyerahkannya kepada pihak berwenang untuk mencegah pertumpahan darah lebih banyak.

Serenity

Tanggal Rilis : 25 Januari 2019
Sutradara : Steven Knight
Genre : Suspense, Thriller
Pemain : Matthew McConaughey, Anne Hathaway,
Jason Clarke, Djimon Hounsou, Jeremy Strong, Robert Hobbs

Baker Dill (Matthew McConaughey) adalah seorang kapten kapal nelayan yang memimpin tur di daerah tropis tenang Pulau Plymouth. Hidupnya yang tenang hancur ketika mantan istrinya Karen (Anne Hathaway) melacak keberadaannya dan mengirimkan surat berisi permohonan untuk membantu dia dan putra mereka dari suami barunya yang berperilaku kasar (Jason Clarke).

Keduanya dibawa ke laut dengan alasan memancing hanya untuk melemparkannya pada hiu dan meninggalkannya untuk mati. Permohonan Karen mendorong Dill untuk kembali ke kehidupan yang dia coba lupakan. Ketika berjuang antara benar dan salah, dia terjebak ke dalam realitas baru yang mungkin bukan seperti yang terlihat.

The Prodigy

Tanggal Rilis : 8 Februari 2019
Sutradara : Nicholas McCarthy
Genre : Horror, Thriller, Supernatural
Pemain : Taylor Schilling, Jackson Robert Scott, Peter Mooney,
Colm Feore, Brittany Allen

Film ini mengisahkan tentang Sarah, seorang ibu yang memiliki anak dengan perilaku bermasalah. Kelakuan problematik anaknya yang masih muda menandakan bahwa kekuatan jahat, mungkin kekuatan supernatural telah merasukinya. Karena khawatir akan keselamatan keluarganya, Sarah harus bergulat dengan naluri keibuannya untuk mencintai dan melindungi Miles demi menyelidiki apa — atau siapa — yang menyebabkan hal tersebut. Dia dipaksa mencari jawaban di masa lalu, membawa penonton pada perjalanan liar; ketika garis antara persepsi dan realitas tetap buram.

Books

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Penulis : by Mark Manson
Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia

Buku ini merupakan tamparan di wajah yang menyegarkan untuk kita semua, supaya kita bisa mulai menjalani kehidupan yang lebih memuaskan, dan apa adanya. Manson melontarkan argumen bahwa manusia tak sempurna dan terbatas. Karena itu, kita wajib menerima segala ketidaksempurnaan/keterbatasan. Dengan menerima semua kekurangan seseorang bisa jadi lebih berani dan percaya diri.

Buku yang aslinya berjudul The Subtle Art of Not Giving a F*ck ini menciptakan momen perbincangan yang serius dan mendalam, dibungkus dengan cerita-cerita yang menghibur dan “kekinian”, serta humor yang cadas.

No Exit

Penulis : Taylor Adams
Penerbit : William Morrow

Dalam perjalanannya ke Utah untuk menjenguk ibunya yang sekarat, Darby Thorne terjebak dalam badai salju dahsyat di pegunungan Colorado. Dia pun terpaksa menunggu badai mereda di sebuah perhentian. Di dalamnya ada beberapa mesin penjual otomatis, pembuat kopi, dan empat orang asing. Merasa putus asa karena tidak kunjung menemukan sinyal untuk menelepon ke rumah, Darby memutuskan kembali ke tengah badai.

Namun, dia malah menemukan seorang gadis kecil yang terkurung di kandang hewan dalam sebuah van milik salah satu dari empat orang di tempat perhentian. Siapa anak itu? Mengapa dia dikurung? Tanpa sinyal telepon, tanpa jalan keluar, dapatkah Derby menyelamatkan gadis itu dan dirinya sendiri?

Events

Legenda Batik Nusantara 2019

Bagi para pecinta batik, gelaran Legenda Batik Nusantara kembali hadir di Graha Manggala Siliwangi, Bandung. Acara ini berlangsung pada 30 Januari hingga 3 Februari 2019. Event tahunan ini akan diramaikan oleh tenant-tenant berkualitas yang mengisi ruang pameran seperti pameran batik, tenun, bordir, ulos, songket, aksesoris dan kerajinan Nusantara.

Didatangkan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, produk-produk yang ditampilkan dalam pameran ini berasal dari pengrajin dan desainer masing-masing daerah. Hal tersebut dilakukan untuk terus mendukung para pengrajin Tanah Air.

Harbin Ice Festival

Harbin Ice Festival ke-35 hadir dengan mengusung konsep “20-years Grand Ceremony & Review”. Berlangsung di Harbin, Republik Rakyat China, festival patung es dan salju berskala internasional ini dimulai pada 5 Januari 2019 dan berlangsung selama sebulan. Dimeriahkan oleh hampir 100 pengisi program, acara, dan kegiatan wisata es dan salju. Tidak hanya itu ada pula pameran budaya, mode, dan olahraga. Untuk kegiatan fashion es dan salju, Harbin menawarkan pertunjukan Ha Bingxiu, peragaan busana, pertunjukan pertukaran seni pemuda Sino-Rusia, dan masih banyak lagi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here