Suguhan Sesaji Nagari, Kuaetnika

Kuaetnika mengekspresikan elemen-elemen budaya Indonesia yang belum tersentuh lewat album bertajuk ‘Sesaji Nagari’. Kuaetnika mengeksplorasi dan mengembangkan beberapa lagu daerah menjadi lebih dinamis saat didengarkan. Diaransemen oleh Djaduk Ferianto dan Kuaetnika, album ini menyelaraskan semangat ke-Indonesiaan dari ujung barat sampai ujung timur.

Tidak hanya itu, lagu yang dibawakan juga merekatkan kembali apa yang disebut Indonesia dan mengingatkan menjadi warga bangsa yang menghargai keberagaman. Konser ini menampilkan 10 lagu baru yakni, Sesaji Nagari, Ulan Andung-Andung, Batanghari, Kadal Nongak, Lalan Belek, Doni Dole, Anak Khatulistiwa, Made Cenik, Sigule Pong, dan Air Kehidupan. Kuaetnika, dibentuk sebagai sebuah upaya dialog di dalam bermusik.

Baca juga:

Vivo V15 Go Up Grand Launch

Sleep Rescue, Owellness  

Di atas panggung, Kuaetnika menampilkan kejutan-kejutan dalam harmonisasi musik. Alat musik tradisional bisa sangat kental berpadu harmonis dengan bunyi elektrik, synthesizer serta drum. Sementara itu, mainan anak-anak dan benda-benda peralatan dapur bisa ikut tampil di tengah riuhnya bunyi-bunyi alat musik yang sedang bermain. Selalu ada yang unik di dalam penampilan Kuaetnika sehingga menjadikannya kaya warna dan memesona penonton.

Indah. K | Foto: Edwin

Dapatkan majalah cetak dan digital Women’s Obsession edisi Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here