73 Perempuan Tangguh 2018 ǀ Ira Noviarti Direktur Personal Care Unilever Indonesia

Dari sisi Vaseline, Indonesia sendiri telah menjadi bagian dari misi global memperbaiki kulit masyarakat melalui program Vaseline Healing Project.

 

Unilever memiliki ambisi untuk terus mengembangkan bisnis, seraya mengurangi dampak bisnisnya terhadap lingkungan dan meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Memilih untuk loyal berkarier selama 23 tahun di Unilever Indonesia menjadi pilihan perempuan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia jurusan akutansi keuangan ini. Ira Noviarti memulainya sebagai management trainee. Kemudian, berbagai posisi dijalankannya seperti managing director untuk Unilever Foods Solutions, Asia Tenggara dan direktur Unilever Indonesia yang membawahi Ice Cream, Media, dan Consumer Market Insight. Hingga akhirnya dia dipercaya sebagai direktur personal care.

Unilever berambisi untuk terus memperluas usaha, seraya mengurangi dampak bisnisnya terhadap lingkungan dan meningkatkan kebermanfaatan positif bagi warga Indonesia. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan pemimpin bisnis yang mampu memperkaya perusahaan dengan keahlian, pemikiran maupun pengalaman global, dan fokus pada pelaksanaan prinsip-prinsip usaha berkelanjutan.

Kehadiran Ira dalam jajaran direksi menghadirkan berbagai inovasi yang membuat berbagai brand dari personal care mampu menjadi pilihan utama masyarakat di Tanah Air. Vaseline, Pond’s, Rexona, Clear, Dove, Lifebuoy, Lux, Sunsilk, Axe, Tresemme, Fair & Lovely, antara lain adalah brand yang berada di bawah naungannya.

“Dari sisi Vaseline, Indonesia sendiri telah menjadi bagian dari misi global memperbaiki kulit masyarakat melalui program Vaseline Healing Project. Proyek perdana dilangsungkan di Bangkalan, Madura Januari lalu dan dilanjutkan April 2018 di Desa Batukarang, Karo, Sumatera Utara. Vaseline mengedukasi masyarakat tentang kesehatan kulit dan membantu memperbaiki kondisi kulit para pengungsi erupsi Gunung Sinabung,” ujarnya.

Kemudian berdasarkan data Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS) 2012, terdapat sekitar 3,8 juta penyandang disabilitas di Indonesia. Dalam menjalani kegiatan sehari-hari mereka banyak mengalami kendala, karena infastruktur yang belum mendukung.

Dilatarbelakangi hal tersebut Grab Indonesia melakukan kerjasama Rexona meluncurkan GrabGerak. Suatu fitur dibuat untuk mendukung agar para penyandang disabilitas bisa bergerak dan mendapatkan akses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Di tengah kondisi ekonomi yang menantang tahun ini, perseroan masih berhasil mempertahankan arus kas bersih yang positif dan berhasil membagikan deviden berjumlah Rp6.9 triliun yang akan dibagikan kepada semua pemegang saham Perseroan yang berhak untuk tahun buku 2017. Silvy Riana Putri | Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here