73 Perempuan Tangguh 2018 | Swandajani Gunadi Direktur SDM dan Marketing Adira Finance

“Kontribusi lebih nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pun dilakukan lewat program CSR yang salah satunya berfokus pada pengembangan UMKM dengan platform Adira Finance Sahabat Lokal.”

Keberhasilannya dalam mengatur SDM berjumlah 22.000 tak tak bisa dilepaskan dari kemampuan Swandajani Gunadi mengelola dan menjaga ketersediaan karyawan-karyawan terbaik, sehingga bisa menggerakkan roda perusahaan ke arah kinerja yang bagus. Mengingat perang memperebutkan SDM terbaik tak henti berkecamuk di industri pembiayaan berhubung kondisi usaha ini kian menggeliat.

“Kami termasuk perusahaan yang serius dalam mengelola dan menjaga ketersediaan SDM atau oleh kalangan ahli biasa disebut sebagai talent management dengan sasaran yang jelas yaitu, sustainability perusahaan.

Sistem kaderisasi harus berjalan baik didukung sistem pelatihan dan penilaian kerja diiringi imbalan menarik dengan prisnsip meritokrasi,” ujar perempuan lulusan IPB yang bertanggung jawab sebagai Direktur SDM dan Marketing Adira Finance ini serius.

Beban kerjanya pun bertambah dengan adanya keputusan perusahaan mengangkat Swandajani sebagai direktur marketing yang disambutnya dengan positif dan menjadi tantangan baru untuk dirinya. Perubahan perilaku konsumen yang beralih dari cara pembayaran konvensional ke digital mendorong Adira Finance meluncurkan aplikasi pelayanan berbasis internet, yaitu AKSES Adira Finance.

Aplikasi digital yang menghubungkan perusahaan dengan konsumen guna memudahkan pembayaran angsuran, sekaligus membantu klien lebih cepat mendapatkan informasi perusahaan. Pada semester I-2018, Adira Finance mencatatkan kenaikan laba periode berjalan sebesar 28,21% sepanjang semester pertama tahun ini. Jumlah tersebut meningkat menjadi Rp873,74 miliar, naik dari Rp681,46 miliar pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Perkembangan laba bersih ini didorong bertambahnya pendapatan perusahaan Rp4,92 triliun pada periode tersebut. Meningkat sebesar 12,43% dari Rp4,38 triliun yang dikantongi perusahaan di enam bulan pertama tahun lalu. Kenaikan pendapatan ini diikuti dengan bertambahnya beban perusahaan menjadi Rp1,03 triliun dari angka Rp935,59 miliar.

Kontribusi lebih nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pun dilakukan lewat berbagai program CSR yang salah satunya berfokus pada pengembangan UMKM dengan platform Adira Finance Sahabat Lokal.

Bekerjasama dengan Yayasan Desa Emas dan juga Yayasan Desa Tuntas Jambi, program tersebut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah yang memiliki potensi. Agar bisa melakukan promosi pada platform Adira Finance Sahabat Lokal baik untuk lokasi pariwisata, budaya ataupun seluruh produk-produk khas dari daerah setempat. Elly Simanjuntak | Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here