73 Perempuan Tangguh 2018 | Teresa Wibowo CEO Ruparupa.com

Tumbuh dan besar di keluarga bisnis membentuk karakter maupun intuisi berkarya Teresa terasah sedari muda. Dengan membaca gaya hidup di masa depan, dia mengawinkan kerajaan bisnis Kawan Lama dengan platform digital.

Terlahir sebagai anak dari pemilik bisnis besar PT Kawan Lama Sejahtera (Kawan Lama/KL), tidak membuat Teresa Wibowo berbangga diri. Justru sebaliknya, dia terus bekerja keras untuk meneruskan perusahaan ayahnya bertambah maju.

Terlebih dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, Kawan Lama sebagai penyedia peralatan industri yang membawahi PT Ace Hardware Indonesia menyadari mengelola bisnis retail harus diimbangi dengan basis teknologi.

Teresa pun berupaya untuk mengintegrasikan semua bisnis Kawan Lama ke dalam platform digital, ruparupa.com. Melalui aplikasi ini, dia berusaha memudahkan para pelanggan untuk bertransaksi secara online membeli produk Grup Kawan Lama.

Sejak resmi didirkan pada 2015, dia mengakui kontribusi pembelian melalui e-commerce memang belum terlalu signifikan untuk pemasukan perusahaan. Namun, grafik pertumbuhannya terus meningkat dan menjanjikan dari tahun ke tahun.

Ruparupa.com adalah one stop online shopping dari Kawan Lama Group yang menjadi pelengkap, sekaligus pilihan destinasi berbelanja. Cukup dengan satu klik, penggunanya
bisa mendapatkan beragam produk ACE Hardware, Informa, Toys Kingdom, dan lainnya dengan lebih mudah.

Terdapat lebih dari 35 ribu jenis produk terbaik sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas hidup sehari-hari. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, furnitur, otomotif, gaya hidup, elektronik, hingga segala jenis perlengkapan bayi. Berbagai kemudahan berbelanja lainnya juga turut dihadirkan oleh ruparupa.com.

Seperti program promosi menarik, layanan pengiriman produk ke tempat tujuan, harga kompetitif, keaslian produk, metode pembayaran yang mudah dengan adanya program cicilan 0% hingga 12 bulan, Menggunakan kartu kredit bank partner, sistem pembayaran yang aman, dan satisfaction guarantee, yaitu komitmen ruparupa.com kepada pelanggan dapat mengembalikan produk yang tidak sesuai dengan keinginan dalam waktu 14 hari.

Gimmick servis lain yang dilakukan diciptakan untuk memenuhi kemudahan maupun kepuasan berbelanja pelanggannya adalah dengan menambah 100 Store Pick Up Services (STOPS). Fasilitas STOPS memungkinkan ruppers, sebutan bagi para pelanggan ruparupa.com, untuk memesan produk yang diinginkan sebelum datang dan mengambil sendiri produk pesanannya di toko ACE Hardware, Informa, ataupun Toys Kingdom yang telah ditentukan.

Selain menghemat waktu belanja, layanan ini juga memudahkan pelanggan untuk segera mendapatkan produk yang dibeli tanpa dikenakan biaya antar. Diakui oleh Teresa, banyaknya online shop yang tumbuh berkembang saat ini membuat ruparupa.com terus berpacu dengan inovasi.

Antara lain dengan penambahan 100 lokasi baru, saat ini total STOPS yang tersedia adalah 133 toko di 36 kota besar di Indonesia, dengan harapan semakin banyak pula pelanggan ruparupa.com yang dapat menikmati fasilitas tersebut. Indah Kurniasih | Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here