Melissa Siska Juminto – COO Tokopedia | Meretas Gemilang di e-Commerce

Menjadi salah satu platform e-commerce raksasa dan dipercaya masyarakat, tak ayal membuat Tokopedia harus mampu memberikan pelayanan memuaskan dengan berbasis SDM yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Menjabat sebagai salah satu pemimpin di perusahaan ternama di Indonesia, Melissa Siska Juminto dituntut untuk mampu mengepalai karyawan-karyawan yang jumlahnya tidak sedikit. Memberikan kebebasan kepada para karyawan Tokopedia untuk melakukan berbagai kegiatan di waktu senggang diakui menjadi salah satu gaya kepemimpinan yang dipilihnya. Wanita lulusan University of Washington ini menilai bahwa improvisasi juga bisa diraih rekan kerjanya dari kegiatan jual beli yang terjadi di Tokopedia.

Photo copyright Women’s Obsession

“Pada umumnya model seperti itu tidak dapat diperbolehkan di kantor lain, mesti fokus ke perusahaannya. Bagi kami, yang terpenting tidak dilakukan di jam operasional kerja dan di kantor, karena ini berbasis internet. Jadi, you can respon at night, tidak terpaku pada jam kerja,” ujar wanita kelahiran 1988 ini kepada Women’s Obsession. Menjangkau ke Seluruh Daerah Memimpin Tokopedia yang terus fokus membangun diri membuat Melissa juga turut mempersiapkan kemampuannya dalam memimpin.

Menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan, seperti perbankan dan logistik menjadi salah satu fokus wanita yang merintis karier di Tokopedia sebagai accounting and finance lead ini. Salah satunya menambah jalinan kerja sama dengan bank untuk mempermudah proses transaksi. Demi memberi kemudahan para pengguna Tokopedia yang tidak memiliki nomor rekening, agar tetap bisa melakukan transaksi.

Naskah: Indah Kurniasih Foto: Fikar Azmy

Selengkapnya dapat dibaca di majalah cetak atau digital Women’s Obsession edisi Oktober 2018
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/womens-obsession

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here