Miriam Andreta | Jadikan Tantangan Untuk Terus Berkembang

0
1
Professional Lawyer: Miriam Andreta – Walalangi & Partners (W&P)

Menjadi seorang pengacara telah menjadi cita-cita Miriam Andreta. Baginya, bergerak di bidang hukum merupakan satu pekerjaan menantang. Nilai yang ditanamkan sang ibu untuk berguna bagi orang lain juga semakin memperkuat niatnya berkecimpung di dunia ini. Dia pun bergabung dengan Walalangi & Partners (W&P) sebagai salah satu pengacara. Kecintaannya pada dunia hukum membuatnya terus melakukan yang terbaik bagi Walalangi & Partners. “Di W&P bersama dengan lawyer di sini untuk memajukan kantor ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya saat ditanya apa yang dilihatnya lima tahun ke depan.

Sejak awal berkarier sebagai lawyer, wanita yang akrab disapa Reta ini telah berkerja sama dengan Luky Walalangi (Managing Partner W&P), untuk menangani transaksi-transaksi banking, competition, financial restructuring, mergers & acquisitions, dan project finance. Menurutnya hal tersebut menarik, karena dia bisa mendapat banyak ilmu baru. Tidak hanya itu, dengan menangani berbagai kasus tersebut ternyata bisa memacunya untuk terus belajar dan berkembang.

Selain dedikasi yang tinggi, kemampuannya menjadi pengacara bagi perusahaan-perusahaan tentu tidak diragukan lagi. Hal tersebut terbukti saat Asian Legal Business (ALB) 2019 mencantumkan namanya sebagai ALB’s Rising Star Indonesia 2019. Menurut Asia Business Law Journal 2019, Reta juga masuk sebagai salah satu di antara 100 Pengacara Teratas A-List Indonesia.

Tidak hanya itu, dia juga merupakan salah satu dari lima finalis teratas untuk kategori Pengacara Muda Tahun Ini dan dinominasikan dalam kategori Pengacara Wanita Tahun Ini pada ALB Indonesia Law Awards 2018. Prestasi lain yang tak kalah bergengsi adalah masuk dalam daftar “40 Under 40” yang merupakan sebuah daftar para profesional di bidang hukum se-Asia yang juga diadakan oleh ALB pada tahun yang sama.

Sebagai perempuan yang mampu bertahan di dunia hukum tentu dibutuhkan kemampuan yang
mumpuni. Baginya, pengacara yang baik adalah mereka yang mampu menjaga integritasnya dan memahami permasalahan client, dengan menjadi seseorang yang reliable dan trustable. Tidak hanya menangani masalah perusahaan di Tanah Air, Reta juga kerap menangani perusahaan-perusahaan tingkat global. Nippon Steel, Sumitomo Metal Corporation, Osaka Steel Corporation, PT Bank Sahabat Sampoerna, Tokyo Tatemono Co Ltd. & Tokyo Tatemono Asia Pte Ltd. merupakan perusahaan yang pernah ditangani.

Untuk artikel selengkapnya dapat dibaca di majalah cetak dan digital Women’s Obsession edisi April 2019

Naskah: Indah Kurniasih Foto: Fikar Azmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here