Emmy Haryanti Presiden Direktur Bank Mega Syariah | Berbagai Manfaat Produk

Bank Mega Syariah sejak 2009 sudah memperoleh izin dari Departemen Agama Republik Indonesia (Depag RI) sebagai bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS BPIH). Beribadah haji ke Tanah Suci Mekkah merupakan impian dan cita-cita umat muslim, namun biaya ataupun prosedur kerap kali menjadi kendala bagi masyarakat.

Bank Mega Syariah pun rajin melakukan ‘jemput bola’ untuk sosialisasi terkait program tabungan haji dan umrah dengan perluasan kanal-kanal di antaranya melalui membuka layanan satu atap di kantor Kementrian Agama, penambahan kantor cabang, layanan payment point di Transmart dan mengembangkan Layanan Syariah Bank hasil sinergi dengan Bank Mega.

Bagi warga yang berminat membuka rekening tabungan haji di Bank Mega Syariah ada beberapa keuntungan yang didapat. Seperti setoran awal yang hanya sebesar Rp200.000, bebas biaya administrasi setiap bulan, dan setoran fleksibel. Selain itu, ketika dana sudah mencapai Rp 25.500.000 akan langsung didaftarkan ke Kementerian Agama (Kemenag) RI atau di-siskohat-kan (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu). Selain sifatnya pribadi, kerjasama secara korporasi dalam hal urusan haji dan umroh pun akan sangat terbuka.

“Sudah puluhan ribu jamaah berangkat ibadah haji melalui Bank Mega Syariah dengan pembekalan khusus. Lalu, saat sudah pulang kami tetap bersilaturahmi lewat acara bertema Merawat Haji Mabrur yang diisi dengan tausiyah dari Komisaris Utama Bank Mega Syariah Prof. DR Ir. H Mohammad Nuh, DEA dan Komisaris Bank mega Syariah Prof. Dr H Nasaruddin Umar, MA.

Agar kemabruran haji tetap terjaga, kita harus saling mengingatkan dan terpenting pula adalah selalu menata hati kita. Jika seandainya rindu ingin pergi ke Mekkah, kami mempunyai Tabungan Umrah yang bekerja sama juga dengan sister company kami, AntaVaya Tour & Travel,” ungkap perempuan kelahiran 1 Juni 1962 ini. 

Selain itu, untuk mencapai target akhir tahun 2018, Bank Mega Syariah pun melakukan re-branding tabungan-tabungan giro, mengeluarkan produk baru baik dalam tabungan maupun deposito. Dalam hal financing atau pembiayaan juga terus melakukan kerjasama korporasi dan infrastruktur.

Dukungan dari berbagai perusahaan yang tergabung dalam CT Corp juga sangat besar untuk saling berkolaborasi maupun promosi bersama. Dia merasa terharu sekali saat ke Transmart, di tiang-tiangnya dan eskalator ada branding Bank Mega Syariah.

 

TETAP BANGGA BERPUTRA DOWN SYNDROM
Tak hanya sukses di pekerjaan, Emmy juga tertantang untuk bisa meraih keberhasilan dalam keluarga. Memiliki anak pertama laki-laki Aldrie Hermianto yang berkebutuhan khusus terkena down syndrome tidak membuat dirinya berkecil hati.

“Saya mengucap syukur diamanahkan oleh Allah untuk memiliki Aldrie. Tidak semua orang tua diberikan titipan seperti ini. Kami sekeluarga memperlakukan dan mendidiknya sama, seperti anak umumnya.

Meskipun berkebutuhan khusus, dia berhasil lulus dari Politeknik Negeri Jakarta Fakultas Manajemen Pemasaran untuk warga negara berkebutuhan khusus. Ini merupakan angkatan pertama dengan sistem inklusi. Saya merasa bangga sekali saat dia berhasil lulus diwisuda berbaur dengan mahasiswa umumnya,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Dia pun merasa beruntung bisa mempunyai anak kedua Maudina Dwi Heriasti yang pintar dan tengah menyelesaikan studi akhir di Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran. Perempuan finalis None Jakarta ini begitu pengertian dan sangat menyayangi abangnya.

Berkat kesabaran yang tinggi dan tidak adanya perlakuan berbeda, Aldrie bisa hidup normal hingga sekarang sudah berusia 28 tahun. Karena tertarik dengan dance, dia kini memiliki pekerjaan sebagai penari hip hop profesional dan sering mendapat tawaran performance di berbagai acara.

Emmy melanjutkan, “Alhamdulillah anak saya cukup produktif bisa menyalurkan bakat seni tarinya dengan baik. Dia pun bisa menabung dan mencari uang sendiri dengan kelebihannya ini.

Insya Allah, tahun ini dia berkesempatan go international tampil di Singapura. Ini menjadi penyemangat kami sekeluarga untuk terus bersatu dan men-support potensi Aldrie dengan rasa bangga. Elly Simanjuntak | Fikar Azmy

 

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan Majalah Women’s Obsession edisi Juli 2018

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here