Jully B Nara – Tebarkan Semangat Berbagi

Jully B. Nara – Director Nara Park, Owner Madame Sisca, Madame Couture & Naturale Kitchen

 

Awal berjumpa di kawasan Nara Park Bandung, sosok Jully B Nara mencerminkan karakter ramah dan menyenangkan. Berbincang dengan ibu tiga anak ini waktu seperti berjalan terlalu cepat. Penuturan demi penuturannya melukiskan makna yang dalam. Dia berkisah tentang suka duka perjalanan hidup, hingga merintis karier dan bisnis. Secara apik Jully menguntai makna kebahagiaan yang menurutnya tidak bisa diukur dengan uang. “Prinsip kehidupan saya, ketika kita membahagiakan orang, maka kita juga akan berbahagia. Ini seperti hukum gravitasi dalam rohani. Apa yang kita buat akan kembali kepada kita. Seperti itu tujuan hidup saya, dikelilingi dengan kebahagiaan, dicintai oleh orang banyak, dan menjadi berguna bagi orang lain,” tuturnya kepada Women’s Obsession di sela pemotretan yang seru siang hari itu.

Prinsip tersebut bukan sekadar kalimat. Bertahun-tahun dia menerapkannya. Berusaha menjadi sosok bermanfaat bagi orang banyak, antara lain menyebarkan ilmu dan pengalaman. Baginya arti kesuksesan adalah ketika bisa menciptakan generasi lebih baik. Karena itulah, setiap saat harus diisi dengan hal berfaedah. Jully berani menyebut dirinya bukanlah tipe sosialita pada umumnya. Duduk-duduk di kafe berkumpul dan bergosip baginya adalah wasting time. “Saya lebih senang menggunakan waktu yang sedikit untuk hal bermanfaat. Mencari bagaimana caranya agar bisa selalu meningkatkan diri,” tegasnya penuh ambisi.

Menapaki Liku Perjalanan Bisnis

Seringnya berinteraksi dengan banyak orang membuat kemampuan di bidang komunikasinya sedikit demi sedikit terasah. Dia dipertemukan dengan orang-orang di bidang Food & Beverages(F&B) dan mendirikan Madame Sisca Pattiserie. Di bidang tersebut Jully mengaku mempelajarinya dari nol. Namun, motivasi yang kuat membuatnya terus konsisten menekuninya. Bila ada waktu luang, dia sempatkan untuk mengambil berbagai course. “Saya memang belajar secara otodidak. Hal yang paling penting adalah adanya kemauan yang kuat dan selalu ingin menambah wawasan,” jelasnya.

Ketertarikannya di bidang fesyen juga mendorongnya untuk mendirikan Madame Couture dan berbisnis busana. Kemudian, dia merasa beruntung dipertemukan lagi dengan orang yang ahli di bidang nutrisi makanan maupun menciptakan brand catering sehat Naturale Kitchen. Dia berkata, “Kalau ada peluang akan saya ambil. Tentu diiringi dengan kadar kemampuan yang terus ditingkatkan. Jika Tuhan mengizinkan, saya bertekad semakin melebarkan sayap.”

Terakhir, jalannya kembali terbuka di bidang F&B, yakni Nara Park. Bernuansa cozy, pusat culinary leisure ini berkonsep outdoor menyatu dengan alam memberi kesan seperti halaman belakang villa di pedesaan. Di lokasi seluas 6000 meter persegi, destinasi ini dikelilingi taman-taman tematik asri dan pepohonan. Tepat di seberang taman rumput seluas 1800 meter persegi, berderet tujuh restoran dengan konsep variatif. Terdapat bangunan bernuansa heritage berpadu kayu semi outdoor, dengan titian tangga unik juga spot instagenic. Tak ketinggalan, tersaji restoran maupun kafe yang menawarkan beragam santapan, mulai dari olahan khas Nusantara hingga suguhan kopi terbaik.

Naskah: Angie Diyya | Foto: Sutanto

Untuk selengkapnya bisa dibaca di majalah Women’s Obsession cetak maupun digital edisi Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here