Linda Widjaja – Owner & Vice President PT VKOOL Indah Lestari | Tangguh dan Cekatan

Tahun 2019 Linda berkomitmen akan fokus lebih banyak ke retail dan market place sesuai tuntutan perkembangan zaman.
Mengingat generasi milenial sekarang ini senang sekali berbelanja online. “Kami akan lebih banyak lagi mengembangkan kerjasama dengan berbagai pusat perbelanjaan daring. Saat ini kami sudah berkolaborasi dengan Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Shopee.
Selain itu, V-KOOL Paint Protection Film atau PPF juga juga akan di-push di pasaran, karena yang namanya cat orisinal bodi mobil hanya bisa didapatkan sekali saja, jadi perlu diproteksi. Mobil second jika catnya masih asli cenderung harganya pun akan lebih mahal daripada yang bukan asli dari pabrik mobil. Itulah sebabnya, sejak pertama kali membeli mobil sebaiknya segera diproteksi, supaya terhindar dari lecet, baretan maupun perubahan warna. Apalagi, Indonesia mengalami hujan asam, polusi, dan debu saat menempel di mobil lalu dicuci akan meninggalkan goresan yang lama kelamaan jadi menumpuk,” lanjutnya dengan nada serius.
SEHAT LUAR DALAM
Berbicara mengenai cara menjaga kesehatan, Linda membuka rahasia bahwa dia tidak mau makan goreng-gorengan, makan secukupnya saja, dan hobi minum air hangat. Kesehatan adalah harta yang berharga baginya. Sudah sembilan tahun belakangan ini dia mengonsumsi nasi putih dan merah setiap hari dan lebih memilih masakan rumah daripada membeli dari luar. Saat ke kantor pun dia tak pernah lupa membawa bekal untuk makan siang.
Kopi instan dan minuman soda juga sudah lama tidak ‘disentuhnya’. Untuk pergerakan tubuh, dia rajin melakukan yoga atau senam. Sebelum berangkat ke kantor Linda tak pernah lupa memakai sunblock, agar kulit wajahnya tetap sehat. Tak heran tubuh dan wajah terlihat begitu fresh dan segar, meskipun dia memiliki beban berat harus mengembangkan perusahaannya lebih maju lagi.
Saat tengah banyak masalah dia memilih ‘melarikan diri’ ke kegiatan meditasi, agar pikiran dan tubuh lebih tenang. Setelah itu, baru berusaha mencari solusi yang terbaik. Selama manusia masih hidup menurutnya tidak akan lepas dari masalah, entah itu urusan bisnis maupun keluarga. Saat ada persoalan cukup berat menghadang, satu kuncinya adalah dia tidak akan mengambil tindakan terburu-buru. Tapi, lebih memilih dipendam terlebih dahulu dan beristirahat tidur, lalu besoknya ketika sudah lebih segar baru dipikirkan kembali jalan keluarnya.
Linda merasa beruntung memiliki pasangan hidup yang sangat bisa dia andalkan dalam bisnis maupun urusan keluarga. Perempuan yang memiliki dua putri ini bisa berbagi beban dengan sang suami, agar bisa meraih kesuksesan di pekerjaan maupun keluarga. Keduanya bahu-membahu dalam suka maupun duka membesarkan anak-anak dan perusahaan bersama-sama dengan passion yang tetap terus membara.
Naskah: Elly Simanjuntak | Foto: Fikar Azmy
Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan majalah cetak dan digital Women’s Obsession edisi Desember 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here