Zuryati Simbolon – Teguh Berkomitmen & Integritas

Zuryati Simbolon Direktur Utama PT Transportasi Gas Indonesia (TGI)

Baginya, wanita dianugerahi kemampuan multitasking, lebih adaptif, humble dan
memiliki daya tahan yang tangguh dalam menjalani tugas dan tantangan. Sebagai
pucuk pimpinan di perusahaan, dia dengan tegas memegang teguh integritas
maupun profesionalisme.

Bekerja di bidang yang selama ini identik dengan pria baginya tidaklah menjadi halangan. Apalagi, dia mampu dan telah membuktikan kapasitasnya dalam memimpin perusahaan. Adalah Zuryati Simbolon, sosok tangguh yang menakhodai PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) yang bergerak di bidang transmisi pengangkutan gas melalui pipa sampai luar negeri.

Perjalanan kariernya sudah melalui banyak tahapan yang mampu mengasah diri. Setahun setelah lulus dari Universitas Sriwijaya Palembang tahun 1995, wanita yang akrab disapa Atiek ini menjadi pegawai di Departemen Keuangan (Depkeu). Kariernya sebagai PNS terus menanjak. Berawal dari Depkeu, naik menjadi pejabat eselon pada Dirjen Pembinaan BUMN, lalu Kementerian BUMN. Perempuan ramah namun tegas dan lugas, penerima penghargaan PNS Satyalancana Karya Satya X dan XX tahun dari Presiden RI ini memiliki sederet pengalaman tangguh dalam membina pengelolaan perusahaan pelat merah. Dengan jabatan Pelaksana Tugas Harian Eselon II saat itu, hampir semua sektor pernah ditanganinya, mulai dari perbankan, asuransi, perkebunan, sarana prasarana perhubungan, kawasan bisnis hingga sektor minyak dan gas.

Sebelum diangkat sebagai direktur TGI, lulusan magister manajemen Universitas Gajah Mada ini sebelumnya menjabat sebagai direktur komersial PT Railink, perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan sarana dan prasarana Kereta Api Bandara. Tantangan demi tantangan diterimanya, termasuk saat ditunjuk menjadi direktur keuangan dan administrasi TGI. Satu setengah tahun kemudian, melihat prestasinya dia diamanahkan sebagai direktur utama di perusahaan yang sama.

Di bawah kepemimpinannya, sebagai salah satu aset obyek vital negara, TGI mengelola bisnis transportasi gas bumi dan menjaga jaringan pipa dengan sangat baik berdasarkan prinsip kehati-hatian yang efektif dan efisien. Sejak didirikan Februari 2002, TGI telah berkomitmen untuk menjadi ‘Transporter of Choice’ gas bumi di Indonesia. Perusahaan ini terus memperluas pemanfaatan gas bumi di Indonesia,dan selalu memastikan pengiriman yang cepat, andal, dan aman pada saat yang bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here