Paradise Dynasty | Authentic Chinese Cuisine

deep-fried diced chicken in szechuan style
Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Tirai Bambu untuk menikmati kekayaan kuliner ala Tiongkok. Di restoran Paradise Dynasty kita bisa mencicipi beragam menu oriental dari dataran Cina Utara dan Selatan, seperti Xiao Long Bao dan La Mian yang rasanya yummy.

Paradise Dynasty merupakan restoran franchise asal Singapura. Terinspirasi dari berbagai masakan dari berbagai provinsi di seluruh negeri Cina.

Beberapa tahun lalu, sang owner membawa restoran ini ke Indonesia. Ternyata animo masyarakat cukup antusias terhadap kelezatan masakan di restoran ini.

Hingga sekarang Paradise Dynasti telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta (Plaza Senayan dan Central Park), Medan, Surabaya, dan Bali.

Lokasi restorannya cukup strategis berada di lantai LG Central Park, persis di sudut dekat escalator. Tempatnya cukup luas dengan 140 seating capacity.

Tertata rapi lewat dekorasi serba minimalis modern bernuansa warna cokelat dan merah. Restoran yang berada di bawah payung Boga Group ini mengusung konsep casual dining.

RAGAM OLAHAN

la mian with sliced pork in signature pork bone soupParadise Dynasty menyediakan menu masakan otentik Chinese yang diracik oleh seorang chef berpengalaman bernama Chef Bagus.

Sesuai dengan jenis masakannya yang berasal dari daratan Tiongkok, menunya banyak menggunakan bahan daging pork. Meskipun demikian tersedia juga menu pilihan dari beef dan chicken.

Varian masakannya tersedia mulai dari yang ringan, seperti dimsum dan Xiao Long Bao. Untuk makanan berat seperti La Mian, dengan bahan dasar mi.

“La Mian kami benar-benar fresh dan handmade, diolah sendiri mulai dari tepung hingga menjadi mi,” ungkap Rika Fardani, marketing manager Paradise Dynasty.

Jenisnya ada 19, baik yang mengandung daging pork maupun tidak. Untuk berbahan pork, menu andalannya adalah La Mian with Sliced Pork in Signature Pork Bone Soup atau La Mian With Braised Pork Belly in Signature Pork Bone Soup.

Sementara itu, untuk non pork yang menjadi rekomendasi antara lain La Mian Stir Fried with Shredded Black Fungus & Minced Chicken, yaitu mi goreng dengan topping ayam dan jamur.

Lainnya adalah La Mian Poached Marbled Beef in Szechuan Style yang merupakan mi dengan kuah seperti Ramen. Rasanya nikmat, gurih dengan olahan bumbu dan rempah-rempahnya yang tersaji dalam kuah. Pedasnya cabai dan lada mendominasi rasa yang dapat menggelitik lidah.

PDCP-01HAKAU DIMSUM
Selain itu, jenis makanan non pork lainnya yang menjadi rekomendasi, antara lain, Deep Fried Diced Chicken in Szechuan Style. Ini merupakan olahan ayam goreng kering dengan potongan kecil-kecil yang disajikan dengan cabai dan bawang putih garing.

Rasanya sungguh nikmat dan yummy, dijamin pengunjung menjadi ketagihan. Kemudian bisa dicicipi juga Baby Bamboo Shoot in Oyster Sauce dan Crispy Spring Roll. Lainnya adalah Dan Shanghai Fried Rice merupakan olahan nasi goreng yang rasanya seperti olahan rumahan racikan leluhur.

Selain La Mian, Xiao Long Bao juga menjadi signature dishes Paradise Dynasty. Merupakan makanan ringan menyerupai hakau dimsum yang disajikan dalam delapan varian dan rasa.
Dengan beragam rasa sepertinya sajian hakau dimsum ini layak menjadi favorit para pengunjung.

Bila memang Anda penggemar hidangan Cina otentik, restoran ini bisa masuk dalam agenda kuliner Anda. Suci Yulianita |Fikar Azmy/Dok. Paradise Dynasty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here