Bunga Termahal di Dunia

0
3

Memiliki fisik yang ciamik, bunga kerap dijadikan sebagai hadiah dari seseorang. Tidak hanya sebagai ucapan selamat atau hadiah, bunga juga identik dengan ungkapan perasaan cinta. Keindahan dan jumlahnya yang sering kali langka membuat nilai beberapa bunga menjadi sangat fantastis. Berikut beberapa bunga termahal di dunia.

Juliet Rose

Salah satu jenis bunga mawar ini masuk dalam daftar bunga termahal di dunia. Selain karena kecantikan warna yang tampak lembut dan aromanya yang khas, faktor lain yang membuat
bunga ini menjadi sangat mahal adalah biaya pembudidayaan yang tidak murah. Waktu tanam bunga ini juga memakan waktu panjang. Tanaman ini mulai dibudidayakan oleh David Austin pada tahun 1991.

Memakan 15 tahun untuk mengembangkannya, dia memerkan Juliet Rose pada tahun 2006 di ajang Chelsea Flower Show. Harga yang dibandrol untuk bunga ini adalah USD15,8 juta atau sekitar Rp224 miliar. Bunga ini biasa digunakan untuk perayaan upacara keagamaan, prosesi pernikahan, dan buket pengantin wanita.

Shenzhen Nongke Orchid

Jika Juliet Rose menjadi mawar termahal, maka Shenzhen Nongke Orchid merupakan salah satu anggrek termahal di dunia. Perlu waktu delapan tahun untuk mengembangkannya dan lima tahun untuk bisa melihatnya mekar. Anggrek Shenzhen Nongke adalahhasil persilangan. Menurut Mother Nature Network, bunga yang satu ini dikembangkan oleh perusahaan riset pertanian Shenzhen Nongke Group. Budget yang harus dikeluarkan untuk anggrek ini adalah US$290 ribu atau sekitar Rp4,1 miliar.

Untuk membaca artikel selengkapnya, dapatkan majalah cetak dan digital Women’s Obsession edisi April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here