Pohon Natal Terindah di Dunia

Menjadi bulan penutup tahun, selain identik dengan pernak-pernik tahun baru, Desember juga kental dengan serba-serbi perayaan Natal. Di antara sederet benda bernuansa khas hari besar tersebut, pohon Natal menjadi salah satu yang paling ikonik. Dihias dengan sedemikian rupa, pohon Natal umum ditemukan diberbagai tempat.

 

Bahkan, hotel-hotel dan pusat perbelanjaan pun berlomba membuat maupun memajang pohon dengan hiasan yang cantik. Berikut beberapa pohon Natal terindah di dunia versi Women’s Obsession.

 

Monte Ingino (Italia)

 

Jika umumnya pohon Natal dipajang memiliki bentuk seperti pohon cemara yang dihias, lain halnya dengan pohon natal Monte Ingino, Gubbio, Italia. Pohon Natal yang satu ini terbuat dari puluhan pohon di kaki pegunungan dekat Monte Ingino. Pohon pohon tersebut dihubungkan dengan lampu hias, sehingga membentuk pohon natal berukuran sangat besar.

 

Membentang lebih dari 200 kaki hingga ke puncak gunung, total lahan yang digunakan mencapai 130.000 m² dan tinggi 750 meter. Telah menjadi tradisi yang terus dilakukan selama bertahun-tahun, pohon Natal raksasa ini masuk dalam Guinness World Record sebagai pohon Natal terbesar tahun 1991.

 

The Galleries Lafayette Haussman (Prancis)

 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pusat perbelanjaan selalu ambil bagian dalam memeriahkan perayaan Natal. Salah satunya adalah menampilkan pohon Natal dengan dekorasi yang ciamik. Termasuk The Galleries Lafayette Haussman yang berlokasi di Paris, Prancis. Setiap tahun, pusat perbelanjaan mewah ini selalu menampilkan pohon indah didukung interior bangunan yang tak kalah memukau.

 

Disponsori merek jam tangan Piaget, pohon yang ditampilkan pada 2018 menjadi salah satu yang terindah. Pohon tersebut memiliki tinggi lebih dari 20 meter. Berhiaskan elemen dekorasi berbentuk bulat berwarna hijau dan emas, keindahannya tampak kian mewah dengan fairy lamps yang menggantung dari langit-langit bangunan.

 

Federation Square (Australia)

 

Tidak hanya indah, pohon Natal yang dipajang di Federation Square Melbourne, Australia pada 2014 lalu juga menjadi salah satu yang terunik di dunia. Memiliki tinggi 10 meter dan berat 3,5 ton, pohon ini dibuat dari 500 ribu lego yang disusun menyerupai pohon cemara pada umumnya. Didominasi warna hijau, pohon Natal ini juga dilengkapi 13 buah bintang yang bersinar.

 

Tak lupa bintang dengan ukuran paling besar diletakkan di bagian puncak pohon. Selain itu, di bagian depan pohon terdapat pula Sinterklas yang dibuat dengan susunan kepingan-kepingan lego.

 

The Rockefeller Center (New York)

 

Salah satu pohon Natal terindah dipamerkan pada tahun 2015 lalu. Dihiasi bintang raksasa terbuat dari kristal Swarovski, pohon yang ditampilkan di The Rockefeller Center, New York memiliki tinggi antara 70 hingga 100 kaki. Pohon Natal raksasa tersebut dikelilingi ukiran berbentuk peri yang meniup terpompet dan menambah keindahan lanskapnya. Untuk menerangi pohon dan para peri, pengelola menggunakan lampu senar sepanjang lima mil.