Ragam Perhiasan yang Terinspirasi Bunga-Bunga

 

Bunga adalah manifestasi paling cemerlang dari kekuatan hidup, gambaran kegembiraannya. Ada simbolisme dalam bunga yang menekankan hubungannya dengan siklus hidup dan mati, menghasilkan beberapa makna sekaligus.

 

Dari kefanaan hidup dan singkatnya keberadaan, hingga keindahan, kesempurnaan, kepolosan serta kemudaan. Beberapa aspek penggambaran bunga berhubungan dengan aroma, bentuk, maupun warnanya.

 

BACA JUGA:

Cara Merawat Perhiasan Saat Liburan

Representasikan Setiap Momen Penting Kehidupan

 

Flora tidak pernah berhenti menginspirasi pembuat perhiasan untuk menciptakan mahakarya. Baik itu seluruh koleksi high jewelry yang didedikasikan untuk bunga atau karya edisi terbatas yang unik. Sebut saja koleksi ‘1,5 Chanel’, ‘Hortensia’ oleh Chaumet, ‘Dior à Versailles Côté Jardins’ oleh Dior.

 

Selain itu, hampir setiap rumah mode perhiasan memiliki bunganya sendiri. Dior dan Piaget memiliki bunga mawar, Chanel identik dengan bunga kamelia, Chaumet dengan bunga hydrangea, Van Cleef&Arpels menggunakan bunga quatrefoil, dan bunga kertas abstrak menjadi ciri khas Tiffany & Co.

 

 

Terus berevolusi, beragam perhiasan bentuk bunga kini seolah dengan lantang memberikan kesan ‘maksimalis, berani, dan bersemangat’. Beberapa bulan lalu, Sotheby's New York mengadakan pameran khusus yang menyoroti keabadian motif bunga dalam desain perhiasan.

 

Berbagai potongan mulai dari bros dan klip telinga Art Nouveau abad ke-19 yang elegan hingga perhiasan retro yang berani dari tahun 1940-an dan 1960-an. Penjualan berikutnya banyak perhiasan berharga ratusan ribu dolar, membuktikan bahwa perhiasan bunga jelas masih sangat populer.