Traveloka Kini Hadir di KidZania Jakarta

Traveloka kini hadir di KidZania Jakarta, dengan Traveloka Flight Academy (Akademi Penerbangan). Untuk memperkaya pengalaman anak-anak dengan wahana bermain edukatif, Traveloka Flight Academy hadir dengan nuansa baru yang lebih ceria. Didesain dengan konsep dan peralatan lengkap yang menyerupai kabin pesawat, wahana Traveloka Flight Academy bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung.

 

Iko Putera selaku CEO Transport Traveloka mengatakan sebagai platform penyedia kebutuhan perjalanan, Traveloka memahami pentingnya memberikan pengalaman bermain sambil belajar yang tak terlupakan bagi anak-anak. 

 

Baca Juga:

Rayakan Hari Jadi ke-47 Tahun, Yayasan Kanker Indonesia Luncurkan Kampiun & YKI TV serta Drama Musikal

Terapkan Bisnis Berkelanjutan, ERHA Group Luncurkan Cosmetic Reverse Vending Machine Pertama di Indonesia

 

“Kami bangga menjadi mitra utama untuk platform pemesanan tiket KidZania Jakarta dan turut mempersembahkan wahana terbaru bernama Traveloka Flight Academy, sebagai solusi kebutuhan para orang tua dalam memberikan pengalaman wisata edukatif untuk anak-anak mereka,” ujar Iko dalam jumpa pers pada Rabu (24/4/2024).

 

Lebih lanjut dia menjelaskan melalui kolaborasi ini, Traveloka bersama Kidzania ingin memberikan kombinasi yang sempurna antara hiburan dan pembelajaran kepada para pengunjung. Wahana ini juga sekaligus memenuhi impian dan kegembiraan anak-anak dalam mewujudkan cita-cita mereka, seperti menjadi seorang pilot atau menjelajahi karier di industri penerbangan, sembari menikmati momen berharga dalam perjalanan mereka. 

 

Berbagai tugas pilot, awak kabin, dan petugas pra-penerbangan ditampilkan di wahana ini. Sebelum memulai aktivitas, pengunjung juga mendapatkan penjelasan tentang kegiatan yang akan dilakukan. Seperti cara menerbangkan pesawat untuk peran pilot, melakukan pelayanan makanan, hingga mendemonstrasikan instruksi keselamatan untuk peran awak kabin, dan memahami sistem pelayanan pra-penerbangan untuk peran petugas check-in counter.

 

 

Setelah itu, pengunjung dapat mencoba aktivitas yang dipilih sesuai minatnya, layaknya sedang berada di dunia penerbangan. Selain peran profesi, pengunjung juga bisa merasakan peran sebagai penumpang pesawat dan mendapatkan layanan penerbangan. 

 

Aktivitas di wahana ini dapat diikuti oleh pengunjung usia 4–16 tahun dan setiap pengunjung yang berperan profesi akan mendapatkan gaji sebesar 20 kidZos di akhir kegiatan.

 

Presdir PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, mengungkapkan, “Kami menyambut baik kerja sama dengan Traveloka melalui wahana Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta. Kehadiran wahana ini dapat memberikan semangat baru dan keceriaan untuk anak-anak dalam mencoba berbagai profesi di KidZania terutama untuk mengenal dunia penerbangan, yang diharapkan menjadi modal mereka kelak dalam meraih cita-citanya.”