Mie Mapan Asal Surabaya Buka Cabang Ketiga Jakarta di Plaza Festival Kuningan

 

Restoran pangsit mi ayam dan penyetan legendaris asal Surabaya, Jawa Timur, Mie Mapan resmi membuka cabang terbarunya di Jakarta. Jenama kuliner yang bernaung di bawah Mapan Group ini telah memiliki 26 gerai di 5 kota di Indonesia.

 

Nama Mie Mapan melegenda sebagai restoran perbakmian dan sambal penyetan favorit keluarga di kota-kota besar Jawa Timur, khususnya wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, bahkan melebar hingga Bali.

 

Sejak dua tahun lalu, Mie Mapan mencoba peruntungan bisnisnya di Kota Bisnis Jakarta. Tahun 2022 pihaknya membuka dua cabang pertama di Jakarta, yaitu Mie Mapan Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Mie Mapan Pesanggrahan di Puri, Jakarta Barat.

 

BACA JUGA:

August Duduki Peringkat ke-46 Asia’s 50 Best Restaurants 2024

Hadir di Pusat Kuliner Sedayu City, Hokben Sediakan Fasilitas Lengkap dan Menu Beragam

 

Melihat permintaan yang semakin tinggi, tahun ini Mapan Group kembali menambah jaringan restorannya di wilayah Jakarta. Terbaru, Mie Mapan cabang Plaza Festival (Pasfest), di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. 

 

Direktur Utama Mapan Group, Jang Steven Sanjaya, menyatakan komitmenya untuk memperkuat posisinya di pasar kuliner mie Indonesia. “Kami melihat bagaimana Jakarta merupakan pangsa pasar besar dan penting bagi Mie Mapan. Langkah ekspansi ke wilayah Jakarta ini diharapkan bisa menjadi percepatan bisnis kami menuju Go National agar terbuka lebih lebar,” ujar Steven dalam Grand Opening Mie Mapan Plaza Festival.

 

Restoran cukup mudah ditemukan sebab lokasinya satu kawasan dengan Universitas Bakrie dan dikepung area perkantoran bonafit di koridor Kuningan-Sudirman-Menteng. Menuju restoran bisa ditempuh dengan transportasi umum seperti KRL Commuter Line, TransJakarta, bahkan naik kereta api ringan/Light Rail Transit (LRT) Jabodebek tinggal turun di Stasiun Setiabudi, dilanjutkan jalan kaki sebentar untuk sampai ke restoran.

 

 

Mie Mapan menawarkan pangsit mi dengan berbagai pilihan topping selain mie pangsit original, di antaranya Pangsit Mie Kare Ayam, Pangsit Mie Otot, Songmie Ayam Jamur, Pangsit Mie Yamis Kaarage, hingga Pangsit Mie Rendang Daging. Semua menu dipadukan dengan beragam pilihan rasa dengan menu andalan mie kenyal nan lembut.

 

Mie Otot perlu dicoba karena jarang ada. Ini adalah pangsit mie dengan potongan koyor sapi kenyal-kenyal juicy sebagai topping atasnya. Disiram kuah gurih dan tak lupa sambal pedas sungguh nikmat.

 

Tahun 2007, Mie Mapan mulai memperbanyak pilihan menu dengan menghadirkan aneka nasi sambal penyetan. Antara lain Bakwan Udang Penyet, Empal Udang Penyet, Udang Penyet, Ayam Penyet, Empal Penyet dan Bakwan Penyet. Lalu juga ada pilihan modifikasi lauk. Tersedia pula kulit ayam krispi, bakwan dan siomay goreng. (Elly | Dok. Mie Mapan)