Berbuka Puasa dan Pecahkan Rekor

Produk bumbu praktis, Sasa, berhasil mencetak rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kegiatan ‘Buka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak’. Rekor ini dipecahkan dengan membuat 20.000 porsi nasi goreng untuk berbuka puasa. Olahan ini dipilih, karena Sasa melihat pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi. Masyarakat yang bisa dilakukan dengan penyajian menu-menu simpel, seperti nasi goreng.

 

“Makanan nasi goreng mengandung berbagai nutrisi, termasuk karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Pada masa pandemi, memasak nasi goreng di rumah menyediakan opsi praktis dan tetap bergizi, tinggal disesuaikan lauk pauknya. Kadarnya hanya perlu disesuaikan, yang penting tidak ada pemakaian bahan yang berlebihan dan jika ditambahkan sayur akan semakin baik,” tutur dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, SpGK, Spesialis Gizi Klinis.

 

Aksi memasak nasi goreng untuk berbuka puasa ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia sehingga berhasil memecahkan rekor MURI. “Museum Rekor Indonesia dengan bangga menyerahkan sertifikat rekor kepada Sasa sebagai penyelenggara acara ‘Buka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak’ sebanyak 20.000 porsi,” ungkap Triyono selaku perwakilan MURI yang diikuti dengan penyerahan sertifikat kepada perwakilan Sasa.