Rilis Teaser dan Poster Perdana Film KADET 1947 Siap Tayang

 

Penampakan pesawat Guntei yang terbakar dengan asap membubung ke udara membuka official teaser film Kadet 1947. Dalam teaser berdurasi 60 detik tersebut, satu per per satu muncul sosok para anak muda yang berpeluh keringat dan debu dari Maguwo. Mereka adalah para kadet, Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio) dan penembak udara, Tardjo (Wafda Saifan), Dul (Chicco Kurniawan), dan Kaput (Fajar Nugra). Diiringi latar belakang musik yang megah, kita dibuat semakin tegang saat Tardjo (Wafda Saifan) mengangkat senapan ke muka lawan. Siapa targetnya, kita masih harus menunggu filmnya tayang nanti.

 

Film KADET 1947 adalah film drama berlatar belakang sejarah garapan Temata Studios dan didukung oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures. Film yang disutradarai Rahabi Mandra dan Aldo Swastia ini terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947. Para kadet (calon siswa TNI Angkatan Udara) melakukan aksi tersebut untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ketika itu.

 

Poster film Kadet 1947

 

Menurut salah satu sutradara dan penulis naskah Film KADET 1947 Aldo Swastia, film ini menampilkan banyak karakter, sehingga tidak diwakili karakter sentral 1-2 orang saja. “Mereka adalah sekawanan anak muda yang berbeda karakter, tapi punya satu tujuan. Persis seperti para pemerannya, ada yang sering dapat karakter ceria di film lain, di sini harus memerankan sosok yang serius. Ada juga yang akrab dengan genre romantis modern, sekarang harus berakting pacaran ala anak muda zaman dulu,” terangnya. Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa proses syuting film ini memang mengajak para aktor keluar dari ‘zona nyaman’, sampai mereka berhasil memberi warna masing-masing bagi film ini.

 

Sementara produser Film KADET 1947, Celerina Judisari menyatakan, film ini ingin mengajak anak muda mencintai Indonesia serta dirinya sendiri dari sudut pandang yang realistis. “Siapa pun yang punya perjuangan hidup dari nol, tidak punya pengalaman, pernah diragukan bahkan tidak dianggap orang lain adalah kadet. Saya yakin banyak orang yang bisa relate dengan kisah ini. Teaser ini hanya permulaan, akan banyak kejutan lain saat filmnya tayang. Mohon dukungannya untuk segera hadir di bioskop akhir tahun ini,” ujar Celerina yang telah menggeluti dunia produksi film dan pemasaran televisi sejak tahun 2002.