La Roche Posay Kenalkan Produk Seimbangkan Mikrobiota

 

Sering kali kita memandang sebelah mata dan mengabaikan pengaruh masalah kulit, padahal dapat berdampak pada kualitas hidup. Kulit berjerawat misalnya, dapat mempengaruhi kualitas hidup kita, mulai dari kecemasan, kurang percaya diri, hingga depresi.

 

Ayla Dimitri juga berbagi pengalamannya mengenai masalah kulit jerawat yang pernah dialaminya serta bagaimana bisa melewatinya. ”Aku pun pernah melalui skin journey yang penuh perjuangan, sebagai seorang content creator yang harus selalu berhadapan dengan orang-orang setiap harinya. Aku pertama kali mengalami masalah jerawat di awal umur 30. Selain mendapat komentar kurang menyenangkan, aku juga sempat kepikiran yang akhirnya mempengaruhi hidupku. Tapi, setelah itu aku belajar untuk lebih memahami kebutuhan kulitku dan kini aku bisa melaluinya.” 

 

Berdasarkan penemuan yang didasari dengan microbiome science, La Roche Posay menawarkan pilihan dermatologi untuk dapat melawan masalah kulit berjerawat melalui rangkaian produk Effaclar. Salah satunya adalah Effaclar Duo+ Moisturizer. Memiliki kandungan bahan aktif Aqua Posae Filiformis produk ini bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan mikrobiota kulit, sehingga melawan proses peradangan dan menurunkan adhesi bakteri. Bahan ini juga dapat mengurangi kekambuhan jerawat.

 

dr. Fitria Agustina menjelaskan, “Microbiome science merupakan sebuah pendekatan untuk mengetahui ekosistem dari mikroorganisme hidup yang terdapat pada permukaan kulit kita. Fungsi utama skin microbiome adalah sebagai salah satu faktor yang berperan dalam menjaga fungsi sawar kulit dengan optimal. Gangguan pada komposisi skin microbiome akan menimbulkan kondisi disbiosis yang dapat menyebabkan penyakit kulit salah satu contohnya jerawat. Untuk mengatasi permasalahan jerawat, perlu kita pahami dan mengembalikan keseimbangan skin microbiome. Pasien jerawat dapat menggunakan bahan aktif yang berperan dalam rebalancing skin microbiome untuk mengurangi peradangan, memperbaiki skin barrier, dan mengurangi kekambuhan jerawat yang dialaminya. Salah satu bahan aktif tersebut adalah Aqua Posae Filiformis.

 

Selain itu, niacinamide dapat meredakan kemerahan, sementara procerad membantu mengurangi kemungkinan terjadinya noda jerawat. Dan mannose mampu merangsang regenerasi kulit. Secara klinis terbukti dalam 12 jam dapat membantu melawan jerawat, menyamarkan kemerahan dan tekstur kulit tidak merata (berdasarkan uji instrumen). Tekstur gel-cream yang menghidrasi dan bebas kilap cocok digunakan sebagai base make-up.