Pegadaian Lanjutkan Webseries Kelak untuk Literasi Finansial Milenial

 

Setelah sukses meluncurkan webseries ‘KELAK’ sesi 1, PT Pegadaian kembali merilis lanjutan webseries berjudul ‘KELAK’ sesi 2. Melalui kisah cinta yang simpel dan hangat, penonton bisa mendapatkan informasi, betapa pentingnya memiliki rencana dan literasi keuangan. Dengan cara kekinian, Pegadaian hadir mengedukasi audiens untuk merencanakan keuangan dan mendapatkan solusi finansial yang aman, mudah dan nyaman bagi masyarakat Indonesia.

 

“Medium webseries seperti KELAK Season 2 merupakan medium entertainment yang mudah diakses dan dinikmati bersama kapanpun dan dimanapun. Kami sadar betul bahwa literasi keuangan harus dimulai sejak dini bagi generasi Millenial dan Gen Z yang tentunya berada di masa produktif dalam bekerja. Secara umum, pengertian literasi keuangan adalah kemampuan untuk mengelola finansial secara teratur dengan sejumlah ilmu pengetahuan dan keterampilan, agar mampu mencapai kesejahteraan hidup.

 

 

“Pada dasarnya kami berangkat dengan keinginan untuk membahas kisah yang dekat dengan keseharian masyarakat dibumbui dengan elemen edukasi untuk membangunkan nalar dan juga perhatian akan pentingnya literasi keuangan. Dengan perkembangan karakter Tama dari seseorang yang tidak terlalu tahu arah hidup, kemudian menjadi orang yang yakin akan pilihannya dan bertanggung jawab untuk meraih mimpi dan harapannya. Begitupun dengan Alya, yang tidak jujur di masa lalu, namun kemudian konsisten akan pilihan hidupnya dan kemudian dipertemukan kembali dengan Tama yang sudah lebih paham mau dibawa ke mana arah hidupnya. Ceritanya sangat simpel tapi saya yakin di luar sana banyak orang yang mengalami pergulatan pikiran yang serupa,” ucap sutradara KELAK Season 2, Yogi S. Calam.

 

Melalui campaign Generasi Pandai #PunyaRencana, Pegadaian turut mengajak masyarakat agar kian terbuka matanya untuk punya rencana dan tujuan yang jelas di dalam kehidupan mereka. Salah satu contohnya adalah dengan berinvestasi emas sehingga menjadi generasi yang siap saat darurat. Aset yang melindungi nilai uang dari inflasi, mudah dicairkan saat darurat merupakan sebagian manfaat yang dirasakan ketika berinvestasi emas.

 

 

Bagi kalangan yang baru memulai investasi emas, Pegadaian memberikan pilihan mudah melalui produk Tabungan Emas dan Cicil Emas yang bisa dilakukan dengan mudah dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital. Tabungan Emas adalah cara investasi emas tanpa harus menyimpan fisik, karena fisik emas disimpan di Pegadaian. Sedangkan Cicil Emas adalah solusi membeli emas batangan tanpa harus tunai, yang bisa disesuaikan sesuai kemampuan.

 

“Harapannya dengan webseries Kelak, Pegadaian dapat mengedukasi anak muda dengan pendekatan emosional sehingga lebih mengena di hati penikmatnya. Sehingga anak-anak muda menjadi generasi yang punya rencana keuangan dan selalu siap saat darurat. Landasan pengetahuan keuangan yang kuat dapat mendukung mimpi-mimpi besar yang dampaknya tidak hanya untuk diri sendiri, namun untuk lingkungan sekitar dan Indonesia tentunya. Anak muda yang melek finansial akan menjadi bijak dalam mengelola keuangannya,” lanjut Luh Putu.

 

 

Dengan memiliki literasi keuangan yang baik maka setiap orang akan mampu mengelola keuangan secara teratur, dapat mengurangi risiko menjadi korban investasi bodong dan tentunya mempunyai kesejahteraan hidup dalam jangka pendek maupun panjang. Webseries KELAK Season 2 dapat disaksikan melalui akun YouTube: Pegadaian Official.