Janji Jiwa x OATSIDE Hadirkan Minuman Sehat Enak & Ramah Lingkungan

 

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan dan tren healthy lifestyle yang tengah marak digandrungi masyarakat saat ini, mendorong Janji Jiwa untuk merevolusi beberapa menu. Menggandeng OATSIDE, brand full-stack susu nabati (plant-based) pertama dari Asia, Teman Sejiwa kini dapat menikmati menu spesial berbahan dasar oat.

 

Mengadopsi rasa asli oat sebagai bahan baku utama, Janji Jiwa x OATSIDE meluncurkan tiga varian menu baru. Aren Oat Latte berbahan dasar espresso, gula aren, dan susu oat. Earl Grey Oat Latte memadukan teh earl grey, brown sugar, dan susu oat ditambah taburan corn flakes. Terakhir, Matcha Oat Latte yang memadukan matcha, brown sugar, susu oat dan dibubuhi taburan corn flakes. Ketiga menu tersebut disajikan di lebih dari 900 outlet Janji Jiwa di seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Februari 2022.

 

Susu oat sendiri terbukti kaya akan beta glucan yang baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain memberikan pilihan sehat, menu kolaborasi ini dapat menjadi alternatif bagi Teman Sejiwa yang vegan, memperhatikan kesehatan, terutama untuk yang memiliki intoleransi terhadap laktosa. Mengutip ahli gizi Arif Sabta Aji, 80% dari masyarakat di Asia memiliki intoleransi terhadap laktosa yang sering ditemukan di produk susu hewani dan turunannya.

 

 

“Kami memilih berkolaborasi dengan OATSIDE yang sudah disetujui banyak barista di Asia, karena rasanya yang enak dan juga kualitas susu oat terbaik. Kolaborasi ini sebagai semangat kami dalam membangun budaya customer obsession dengan terus memberikan pengalaman dan memenuhi kebutuhan Teman Sejiwa,” tutur CEO dan Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan.

 

Selain membawa pilihan yang lebih sehat, kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian Janji Jiwa dan OATSIDE terhadap lingkungan melalui pemilihan bahan baku yang sustainable atau berkelanjutan. OATSIDE sendiri terbuat dari 100% oat Australia dan mata air pegunungan alami dari Bandung dengan kualitas tinggi. Dalam tahap produksi, OATSIDE membutuhkan tanah dan air 90% lebih sedikit, dan menghasilkan emisi 70% lebih sedikit dibandingkan dengan susu sapi, sehingga lebih ramah lingkungan.

 

“Kolaborasi ini berangkat dari kesamaan misi kami, yaitu untuk menghasilkan manfaat kebaikan minuman yang kaya rasa, namun juga sehat dan sustainable dalam perjalanannya. Sebab itu, kami ingin memperkenalkan susu plant-based yang menyenangkan, baik dari segi rasa maupun customer experience kepada Teman Sejiwa, terutama yang memiliki intoleransi laktosa, butuh alternatif lebih sehat, atau teman-teman yang peduli terhadap lingkungan,” ucap Benedict Lim, Founder dan CEO OATSIDE.