Fresh Produce Levi's Gunakan Pewarna Alami

Levi's® Fresh memperkenalkan rangkaian koleksi terbaru untuk Musim Semi/Panas 2022 dengan warna yang dinamis dan menggunakan pewarna yang berasal dari bahan alami. Produk-produk teranyar kali ini diilhami dari koleksi Fresh Produce yang dirilis tahun 1970-an dan terinspirasi dari buah-buahan serta sayuran.

 

Koleksi Levi's® Fresh ini menerapkan metode pewarnaan baru yang mampu menghasilkan warna dinamis, seperti peach, lavender, merah muda, dan kuning. Beberapa di antaranya berasal dari ekstrak akar madder dan warna nila alami, tanah liat, karbonat, dan oksida alami.

 

Pewarna ini diformulasikan secara khusus agar tidak banyak menggunakan bahan kimia, namun tanpa mengurangi ketahanan warna dan tetap menghasilkan proses pewarnaan yang inovatif dan tahan lama. Semua pewarna dalam koleksi ini dihasilkan dari minimal 50% tanaman atau kandungan mineral.

 

Fitur sustainability pada produk ini bahkan menerapkan beberapa teknik pewarnaan yang hemat air. Pabrik kain pun menggunakan reverse osmosis, yaitu proses pewarnaan yang menggunakan air daur ulang juga peralatan hemat energi lainnya.

 

Sederet produk seperti celana pendek Levi's® XX Chino, mantel, overall denim, Red Tab Vintage Tees, hingga bucket hat berbahan katun twill dan beanie rajutan siap menemani para penggemar Levi's.

 

“Kami sangat antusias untuk meluncurkan koleksi Levi's® Fresh yang merupakan perpaduan antara pakaian super lembut dan denim yang dibuat dengan pewarna alami dan menggunakan teknik yang mengedepankan penghematan air. Terinspirasi dari koleksi asli Levi's® Fresh di tahun 70-an, koleksi ini adalah koleksi dinamik yang berbasis tanaman dan mineral, ramah lingkungan, yang dibutuhkan dan didambakan oleh banyak orang,” ucap Adhita Idris selaku Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia.