Sehat Setiap Saat dengan Samsung Galaxy Watch4 Series 

 

Isu tentang kesehatan menjadi semakin mencuat saat pandemi, terutama karena perubahan gaya hidup. Dari yang biasanya aktif menjadi harus berada di rumah dan mengurangi banyak kegiatan. Sebut saja masalah kenaikan berat badan yang dikeluhkan banyak orang.

 

Di sinilah teknologi, seperti perangkat wearable, berperan penting untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih sehat. Sebut saja Samsung Galaxy Watch4 Series yang telah dilengkapi BioActive Sensor dalam bentuk yang lebih kecil dan kompak. Sensor 3-in-1 baru ini menggunakan chip tunggal yang menjalankan tiga sensor, yakni Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis.

 

 

Dengan ketiga sensor tersebut, pengguna dapat memonitor tekanan darah, denyut jantung yang tidak biasa, mengukur kadar oksigen, dan untuk pertama kalinya menghitung komposisi tubuh. Alat pengukur komposisi tubuh ini memberikan pemahaman lebih dalam kepada pemakainya mengenai kesehatan tubuh mereka secara umum. Adapun pengukuran yang tersedia, di antaranya massa otot rangka, tingkat metabolisme basal, air tubuh, dan persentase lemak tubuh.

 

 

Kita dapat mengukur komposisi tubuh dari Galaxy Watch4 Series dengan hanya menggunakan dua jari. Tak perlu menunggu lama, cukup 15 detik, sensor di smartwatch akan merekam 2400 data. Namun, hal ini tidak disarankan bagi pengguna yang memiliki alat pacu jantung atau implan lainnya serta ibu hamil.

 

BACA JUGA:

Analisis Tidur Berkualitas ala Samsung Galaxy Watch 4 Series

Kenali Karakter Tidur dengan Fitur Sleep Tracker Samsung Galaxy Watch 4

 

Jam tangan pintar satu ini juga dijejali fitur wellness yang menunjang kegiatan harian dan menjaga kita tetap termotivasi untuk aktif bergerak. Tersedia beragam pilihan olahraga dengan panduan, atau ikuti Group Challenge bersama teman maupun keluarga. Kita juga bisa menyambungkan Galaxy Watch4 Series dengan Samsung Smart TV saat berolahraga, dan mengetahui jumlah kalori serta detak jantung yang ditampilkan di layar untuk memudahkan pelacakan.

 

Kemudian ketika kita siap beristirahat, Galaxy Watch4 Series menawarkan fitur sleep tracker terlengkap mengenai pola tidur kita dengan detail yang lebih mendalam dari sebelumnya. Kita bisa merekam suara dengkuran saat tertidur melalui smartphone, sementara smartwatch mencatat kadar oksigen ketika tidur.

 

 

Satu lagi yang membedakan dengan wearable lainnya adalah fitur skor tidur yang dikalkulasikan untuk memberitahu apakah kita kurang tidur atau justru tidur terlalu banyak, sehingga kita bisa mengatur pola tidur lebih baik lagi.

 

Tak hanya menyandang banyak fitur hebat, Galaxy Watch4 dirancang pula untuk penggunaan serbaguna sepanjang hari. Hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm untuk versi Bluetooth dan varian 42mm dan 46mm dalam warna Hitam dan Perak untuk model LTE. Jam tangan pintar ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp2.999.000 sampai Rp4.999.000 dan tersedia cashback Rp200.000 untuk setiap pembelian Galaxy Watch4 Series hingga 31 Maret 2022 nanti.