JOHNSON’S® Gelar Webinar Perawatan Bayi Baru Lahir

 

Sebagai orang tua yang baru menyambut anak pertama, beberapa minggu pertama merupakan fase mengagumkan sekaligus melelahkan. Sering kali timbul pertanyaan terkait cara merawat bayi yang tepat. Kita tentu ingin melakukan segalanya dengan benar, yang sulit dilakukan bahkan oleh orangtua paling cakap dan terorganisir.

 

Menjawab kebutuhan bayi dan orangtua JOHNSON’S® terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bayi. Bekerja sama dengan @klinikkecil digelar webinar bertema ‘Newborn 101: Kupas Tuntas Perawatan Bayi Baru Lahir’.

 

 

Dihadiri lebih dari 425 peserta dari komunitas para ibu dan bidan, webinar ini menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan para orangtua dari akhir kehamilan hingga periode bayi baru lahir. Mencakup persiapan sebelum bayi lahir, rutinitas keseharian bayi baru lahir, cara menyusui dan memandikan bayi, perawatan tali pusar, ritme tidur bayi baru lahir dan mengenal kebutuhan kulit bayi baru lahir dan lain sebagainya.

 

Miza Afrizal, Sp.A selaku dokter anak mengatakan, “Perawatan bayi baru lahir yang baik akan menjadi landasan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak nantinya. Selain itu, masa-masa ini juga menjadi penentu terbentuknya hubungan orang tua dengan anak yang penuh kasih sayang.”

 

 

Sementara dokter kulit dr. Fitria Agustina, Sp.KK, FINSDV, FAADV menjelaskan pentingnya merawat kulit bayi dan berbagi tips perawatannya. Karakteristiknya yang berbeda dengan kulit orang dewasa, baik dari struktur maupun komposisi kulitnya menyebabkan kulit bayi baru lahir lebih kering. Hidrasi kulit bayi akan mengalami peningkatan dengan bertambahnya usia bayi dan mencapai puncaknya pada usai 3-12 bulan.

 

Oleh karena itu, penting sekali menjaga kelembapan kulit si Kecil. Nah, bagaimana cara yang tepat merawatnya? Tubuh kita memiliki mikroorganisme (bakteri, jamur, virus) baik atau yang kita namakan flora kulit normal (skin microbiome). Penggunaan produk untuk bayi sebaiknya menggunakan bahan-bahan yang cocok digunakan untuk bayi dan tidak mengganggu keseimbangan flora normal kulit si Kecil.

 

 

Disarankan untuk menggunakan produk-produk yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi dan bersifat hypoallergenic, karena dapat mengurangi risiko alergi maupun iritasi pada kulit bayi. Jangan lupa untuk memilih pembersih yang lembut di mata bayi dan menjaga kelembapan kulit si bayi.

 

Produk baru JOHNSON'S® Baby Milk + Rice dengan rangkaian produk sabun Hair & Body Baby Bath dan Baby Lotion, kini lebih creamy dan milky dengan kandungan protein susu dua kali lebih banyak. Belum lagi diperkaya ekstrak beras, vitamin E, C & pro Vitamin B5, dan mineral untuk menutrisi, melembapkan serta melindungi kulit bayi yang masih berkembang. Jadi tak perlu khawatir lagi, bukan?