Kompetisi Fashion Design Emina Art Mode 2022

Sebagai brand kosmetik yang menjadi sahabat remaja Indonesia, Emina selalu ingin mendukung segala kegiatan mereka, termasuk dalam berekspresi. Belum lama silam Emina menyelenggarakan kegiatan Uniform Design Competition bernama Emina Art Mode yang mengajak seluruh remaja Indonesia mengekspresikan kreativitas melalui desain.

 

Berkolaborasi dengan ESMOD, Alex[a]lexa, dan Dinda PS, Emina Art Mode menjadi wadah untuk para remaja Indonesia membangun kepercayaan diri mereka dan langkah awal mewujudkan impian menjadi desainer muda. Setelah menerima sebanyak 2400 submissions, Emina mengumumkan Pemenang Utama, 1st Runner Up, dan Pemenang Favorit pada Grand Final Emina Art Mode 2022 yang diadakan di Ganara Art, Jakarta beberapa waktu lalu.

 

Emina Art Mode adalah kompetisi desain yang diadakan Emina untuk para remaja Indonesia yang memiliki passion di bidang desain pakaian. Desain pakaian terbaik akan dipilih menjadi seragam baru para Emina Girl, sales representatives Emina yang selalu menyambut serta memberikan solusi seputar makeup dan skincare kepada pengunjung offline store Emina.

 

Tahun ini, Emina Art Mode mengangkat tema Auteenticity (dari ‘authentic’ dan ‘teen’) untuk menghadirkan suasana baru yang fresh di seluruh store Emina se-Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Emina untuk menjadi wadah kreatifitas remaja Indonesia dan pengembangan industri fashion Indonesia.

 

 

Baca Juga:

Joyful Glamor ala Swarovski

Tampilkan Potensi Pengusaha Muslim di #saatnyamaju

 

 

Queena Zelina, Decorative Brand Deputy Head Emina mengatakan “Penyelenggaraan Emina Art Mode 2022 mendapatkan antusias yang sangat tinggi dan respon positif. Kami menerima sebanyak 2400 submissions dari remaja Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Dari ribuan karya yang kami terima, Emina Art Mode telah mengumumkan 10 Finalis terbaik, dan hari ini akhirnya telah terpilih Pemenang Utama, 1st Runner Up, dan Pemenang Favorit.

 

Melalui Emina Art mode, Emina ingin memfasilitasi para remaja untuk bisa explore kemampuan seni mereka sejak dini dan mengembangkan kapasitas positif mereka. Harapannya, Emina Art Mode dapat melahirkan desainer muda berbakat untuk mengembangkan industri fashion Indonesia.”

 

Kompetisi Emina Art Mode 2022 diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Indonesia dan dinilai oleh juri yang merupakan ahli di bidang mode. Yaitu, Sesilia Fajar selaku FDC Teacher ESMOD Jakarta, Monique Natalia Soe selaku Owner and Creative Director of Alex[a]lexa dan SOE Jakarta, dan Dinda PS selaku Fashion Illustrator & Entrepreneur.

 

Pada acara Grand Final Emina Art Mode 2022, Emina mengumumkan para pemenang yang meliputi Pemenang Utama, 1st Runner Up, dan Pemenang Favorit sebagai berikut:

 

  • Pemenang Utama: Neita Nadiah Saladin Putri, 24 tahun asal Bandung, Jawa Barat.
  • 1st Runner Up: Grace Patricia Roulina Parhusip, 19 tahun asal Bekasi, Jawa Barat.
  • Pemenang Favorit: Mevita Nur Adma Yuniar, 22 tahun asal Pamekasan, Jawa Timur.

 

Kegiatan Emina Art Mode memberikan apresiasi dan reward kepada para pemenang seperti 10 Finalis Terbaik, Pemenang Utama, 1st Runner Up, dan Pemenang Favorit. Untuk 10 Finalis Terbaik, Emina memberikan kelas eksklusif selama 2x pertemuan bersama ESMOD Jakarta, fashion business class dengan Alex[a]lexa Brand Owner, full-year support hampers produk Emina selama 1 (satu) tahun penuh senilai Rp2 Juta. Lalu, mendapatkan undangan eksklusif untuk menghadiri launching baju Emina Girl di Ganara Art. Di sisi lain, Untuk 1st Runner Up dan Pemenang Favorit mendapatkan full-year subscription sketchpad dan iPad Gen 9 64GB.

 

Sedangkan, Pemenang Utama mendapatkan full-year subscription sketchpad, iPad Gen 9 256GB beserta Apple Pencil 2nd Gen, dan karya desainnya akan direalisasikan menjadi seragam baru Emina Girl di seluruh Indonesia.

 

(Elly | Foto: Dok. Emina)