Gaun Ajaib Bella Hadid

Melenggang di Paris Fashion Week 2022 belum lama silam, Bella Hadid tampil begitu memukau. Kali ini, dia mengejutkan publik dengan membawakan sebuah gaun ajaib.

 

Menjadi bagian dari pertunjukan Coperni SS23, mulanya Bella muncul hanya dengan mengenakan pakaian dalam dan sepasang high heels.

 

Dia tampak menutupi bagian dada tubuhnya menggunakan tangan. Tidak lama kemudian, muncul dua pria yang membawa alat penyemprot cat.

 

Keduanya lalu menyemprotkan tubuh sang model dengan cat dari cairan Fabrican Torres yang mengandung serat tersuspensi dalam larutan polimer tersebut mulai dari bahu hingga betis.

 

 

Tanpa menunggu waktu lama, cat pun mengering ketika menyentuh kulit dan membentuk sebuah gaun off-shoulder berwarna putih mengagumkan. Teknik spray ini dikembangkan oleh Fabrican, perusahaan yang didirikan oleh desainer sekaligus ilmuwan, Manel Torres.

 

Mengusung konsep ramah lingkungan, cairan yang digunakan dapat dilepas dan diubah kembali menjadi larutan untuk kemudian dipakai kembali.

 

Didirikan oleh Arnaud Vaillant dan Sébastien Meyer, brand Coperni juga pernah melakukan percobaan dengan tas tangan kaca, pakaian antibakteri, hingga kampanye XR-shot.

 

“Ini sebagai bentuk selebrasi terhadap siluet tubuh perempuan bertahun-tahun yang lalu, dan kami ingin mengembangkan hal estetika tersebut dalam konsep yang lebih modern serta ilmiah,” tutur Meyer dan Arnaud Vaillant dalam preview acara yang berlangsung di Palais Brongniart, Paris.