Kerja Sama Starbucks dan Nestlé Hadirkan Rangkaian Produk Ritel di Indonesia

 

Para pelanggan Starbuck kini makin dimanjakan dengan kerja sama brand asal Seattle ini dengan Nestlé Indonesia. Keduanya baru-baru ini menghadirkan rangkaian produk Starbucks® Coffee At Home dan Starbucks® Ready-To-Drink (RTD) di Tanah Air. Tersedia di sejumlah gerai ritel premium dan mini market, produk baru ini juga bisa didapatkan di berbagai e-commerce.

 

Menggunakan biji kopi arabica, Starbucks® Roast & Ground terdiri dari tiga tingkat pemanggangan. Tingkat pemanggangan rendah Veranda, diproduksi di Portugal, cocok bagi yang suka kopi yang light. Lalu ada tingkat pemanggangan sedang House Blend dan tingkat pemanggangan tinggi Verona. Tersedia dalam kemasan 200g, disarankan menggunakan 10 gr kopi dengan 180 ml air untuk sekali penyajian. 

 

BACA JUGA:

Mondial Resmikan Butik di Pondok Indah Mall 2 Jakarta

Biskuat Kembali Hadirkan BISKUAT ACADEMY 2022

 

Tersedia pula kapsul Starbucks® by NESCAFÉ® dengan tiga varian, yakni Dolce Gusto® Cappuccino, Americano dan Espresso yang dapat digunakan dengan mesin NESCAFÉ® Dolce Gusto®. Dan untuk memudahkan masyarakat dengan mobilitas tinggi, Starbuck menghadirkan minuman kopi dingin, Starbucks® Frappuccino® (kemasan botol 280ml). Perpaduan antara kopi dengan susu krim manis ini sangat cocok untuk menemani bekerja ataupun saat me time. Sementara kopi klasik Starbucks® Doubleshot® dalam kemasan kaleng 220ml dengan campuran khasnya tepat untuk menemani rutinitas sehari-hari.

 

“Produk-produk baru ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan segmen konsumen kalangan muda yang dinamis melalui rangkaian minuman kopi inovatif dan disesuaikan,” ujar Sherif Hani, Country Business Manager, Coffee Nestlé Indonesia. “Kami percaya produk-produk ini akan mampu menarik konsumen baru, dan dapat menciptakan berbagai momen-momen yang menyenangkan.”  

 

 

Sama seperti produk yang disajikan di kedai kopi Starbucks di seluruh dunia, seluruh produk Starbucks® Coffee At Home dan RTD diproduksi sesuai dengan Starbucks Coffee and Farmer Equity (CA.F.E.) Practices. Praktik pengadaan bahan baku secara etis ini merupakan salah satu standar keberlanjutan pertama di industri kopi yang diverifikasi oleh para ahli eksternal. Dikembangkan dalam jalinan kemitraan dengan Conservation International (CI), praktik membantu Starbucks menciptakan mata rantai industri kopi berkualitas tinggi berkelanjutan secara jangka panjang dan berdampak positif terhadap kehidupan serta mata pencaharian para petani kopi dan komunitasnya.

 

Sejak terjalin kemitraan Global Coffee Alliance pada tahun 2018, Nestlé dan Starbucks telah memasarkan rangkaian produk kopi premium secara cepat. Terdiri dari whole bean, roast & ground, maupun kapsul kopi Starbucks untuk mesin Nespresso dan Nescafé Dolce Gusto. Saat ini, Nestlé mendistribusikan produk-produk Starbucks Consumer Packaged Goods (CPG) dan layanan minuman di 84 negara, di luar gerai ritel Starbucks yang berada di bawah naungan Global Coffee Alliance. Kedua perusahaan ini akan terus bekerja sama dalam menghadirkan berbagai inovasi baru dan strategi pemasaran yang dapat memperkuat jangkauan dan memperluas pengalaman unik dari merek Starbucks secara global. (Nur A | Dok. Starbuck Indonesia)