Desa Berhantu Di Dunia

Bicara tentang desa, umumnya sebuah desa menawarkan suasana yang tenang, asri, dan sangat nyaman. Berkunjung ke desa juga biasa menjadi pilihan ketika ingin menjauh dari ingar-bingar perkotaan. Namun, terdapat beberapa desa di dunia yang justru menyajikan pengalaman berbeda. Jauh dari kata tenang, desa-desa tersebut dihantui arwah-arwah gentayangan yang mengganggu masyarakat. Berikut beberapa desa paling berhantu di dunia versi Women’s Obsession.

 

Desa Pluckley, Inggris

 

Pada tahun 1989, Pluckley masuk Guinness Book of World Records sebagai desa paling berhantu di dunia. Di antara sekian banyaknya hantu yang diyakini menghuni desa ini, salah satu yang paling terkenal adalah sosok perempuan tua yang menghantui Jembatan Pinnock. Sosok ini biasa muncul dengan sebuah pipa cerutu yang selalu dibawanya. Selain itu, ada pula hutan yang dikenal dengan nama Screaming Woods. Nama ini diberikan, karena pada malam hari sering sekali terdengar suara teriakan dan jeritan dari dalam hutan yang hingga kini masih menjadi misteri.

 

Borgvattnet, Swedia

 

Berlokasi di Swedia bagian utara, Borgvattnet dikenal memiliki banyak bangunan berhantu. Salah satu yang paling terkenal adalah Old Vicarage yang dibangun pada tahun 1876. Tempat ini banyak dilaporkan masyarakat, karena sering muncul sosok-sosok arwah misterius. Laporan pertama muncul pada tahun 1927, ketika biarawan Nils Hedlund bersaksi bahwa pakaian yang dijemur ditarik oleh tangan-tangan tidak kasatmata.

 

 

 

 

Baca Juga:

5 Tips Seru Rayakan Tahun Baru

Tarian Ikonik Jeana Di Serial Wednesday

 

Voltri, Italia

 

Desa Voltri merupakan sebuah desa kecil yang berlokasi di Liguria, Italia. Di desa ini terdapat sebuah rumah yang dikenal dengan nama Ca’delle Anime. Dulunya, bangunan ini dihuni oleh satu keluarga yang mengidap gangguan mental. Mereka kerap membunuh para tamu yang datang dan memakamkan jenazahnya di kuburan massal yang mereka siapkan. Setelah dibunuh, harta benda dan uang milik para tamu akan dicuri. Setelah serentetan peristiwa mengenaskan itu, masyarakat di sekitar rumah Ca’delle Anime kerap melihat arwah-arwah penasaran yang bergentayangan. Diyakini, roh yang terlihat adalah korban-korban pembunuhan tersebut.

 

Lawers, Skotlandia

 

Reruntuhan Desa Lawers menyisakan sebuah cerita mengerikan tentang arwah seorang perempuan. Dipercaya, arwah ini merupakan salah satu warga yang bekerja sebagai seorang tukang tenung pada abad ke-17. Namun, menjelang kematiannya dia sempat mengutuk sebuah pohon. Bertahun-tahun kemudian, seorang pria menebang pohon terkutuk tersebut. Sesudahnya, pria tersebut tewas ditanduk kerbaunya sendiri. Kuda yang digunakan untuk menarik batang pohon pun mati tanpa sebab. Seorang tetangga yang mencoba membantunya juga mengalami depresi dan menjadi gila. Setelah kejadian itu, sosok yang dikenal dengan Lady of Lawers terus menghantui desa. Bahkan, ketika desa tersebut dijual pada seseorang, terdapat sebuah peringatan bahwa desa dikutuk dan dihantui Lady of Lawers.